Kamis 19 Maret 2020, 09:06 WIB

Valladolid Tolak Tawaran Tes Covid-19 dari La Liga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Valladolid Tolak Tawaran Tes Covid-19 dari La Liga

Twitter @realvalladolid
Juru bicara Valladolid David Espinar.

 

REAL Valladolid menolak tawaran dari La Liga untuk melakukan tes virus korona (Covid-19) untuk para pemainnya dengan alasan etis dan medis. Hal itu diungkapkan klub La Liga itu, Rabu (18/3).

"La Liga menawari kami namun kami menolaknya dengan alasan medis dan sosial," ujar juru bicara Valladolid David Espinar.

"Tidak ada pemain kami yang menunjukkan gejala Covid-19 dan kami yakin masih banyak orang lain yang lebih membutuhkan tes itu ketimbang kami. Mereka adalah yang seharusnya menjadi prioritas," imbuhnya.

Spanyol merupakan negara kedua di Eropa yang paling parah dilanda wabah virus korona dengan 558 kematian dan hampir 14 ribu kasus pada Rabu (18/3) sore.

Baca juga: Alaves Konfirmasi 15 Kasus Positif Covid-19

Warga Spanyol telah dilarang meninggalkan rumah mereka kecuali untuk kebutuhan penting seperti ke supermarket atau membeli obta.

Keputusan Valladolid itu menyusul kritik dari Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales terhadap klub La Liga yang melakukan uji Covid-19 kepada para pemain mereka.

"Dengan nyawa banyak orang terancam, saya rasa terlalu berlebihan melakukan uji Covid-19 kepada pesepak bola saat banyak orang membutuhkannya," kata Rubiales.

"Menguji pemain yang tidak menunjukkan gejala adalah langkah yang tidak nasionalis di kondisi saat ini," imbuhnya. (eurosport/OL-1)

Baca Juga

dok.PSSI

Ngotot dan Kerjasama, Kunci Kemenangan Timnas U-19 atas Kroasia

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 15:20 WIB
PEMAIN timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha, menilai, kerja keras pemain menjadi kemenangan pada laga uji coba ke-11 di Kroasia...
AFP/Ben STANSALL

Oezil Resmi Didemosi ke Tim U-23 Arsenal

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 12:25 WIB
Meski menjadi pemain dengan gaji tertinggi, Oezil tidak akan bermain di laga Liga Primer Inggris musim ini setelah namanya tidak...
AFP/Glyn KIRK

Lampard Tegaskan Mendy Kiper Utama Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 12:12 WIB
Posisi itu sebelumnya dihuni Kepa Arrizabagala, yang berstatus sebagai kiper termahal di dunia saat didatangkan dari Athletic Bilbao...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya