Kamis 19 Maret 2020, 09:06 WIB

Valladolid Tolak Tawaran Tes Covid-19 dari La Liga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Valladolid Tolak Tawaran Tes Covid-19 dari La Liga

Twitter @realvalladolid
Juru bicara Valladolid David Espinar.

 

REAL Valladolid menolak tawaran dari La Liga untuk melakukan tes virus korona (Covid-19) untuk para pemainnya dengan alasan etis dan medis. Hal itu diungkapkan klub La Liga itu, Rabu (18/3).

"La Liga menawari kami namun kami menolaknya dengan alasan medis dan sosial," ujar juru bicara Valladolid David Espinar.

"Tidak ada pemain kami yang menunjukkan gejala Covid-19 dan kami yakin masih banyak orang lain yang lebih membutuhkan tes itu ketimbang kami. Mereka adalah yang seharusnya menjadi prioritas," imbuhnya.

Spanyol merupakan negara kedua di Eropa yang paling parah dilanda wabah virus korona dengan 558 kematian dan hampir 14 ribu kasus pada Rabu (18/3) sore.

Baca juga: Alaves Konfirmasi 15 Kasus Positif Covid-19

Warga Spanyol telah dilarang meninggalkan rumah mereka kecuali untuk kebutuhan penting seperti ke supermarket atau membeli obta.

Keputusan Valladolid itu menyusul kritik dari Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales terhadap klub La Liga yang melakukan uji Covid-19 kepada para pemain mereka.

"Dengan nyawa banyak orang terancam, saya rasa terlalu berlebihan melakukan uji Covid-19 kepada pesepak bola saat banyak orang membutuhkannya," kata Rubiales.

"Menguji pemain yang tidak menunjukkan gejala adalah langkah yang tidak nasionalis di kondisi saat ini," imbuhnya. (eurosport/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Muhammad Adimaja

Riise dan Putrinya Alami Kecelakaan Lalu Lintas

👤Kautsar Halim 🕔Kamis 09 April 2020, 09:00 WIB
Polisi setempat mendapati mobil Riise terbalik di pinggir jalan pada Rabu (8/4) sekitar pukul 02.00 dini hari waktu...
AFP/Paul ELLIS

Bruno Fernandes Mengaku Mudah Beradaptasi di MU

👤Gregorius Gelino 🕔Kamis 09 April 2020, 08:45 WIB
Bruno Fernandes telah mencetak tiga gol dan empat assist sejak didatangkan Manchester United dari Sporting Lisbon, Januari...
AFP/Ronny Hartmann

Legenda Sarankan Bayern Pilih Werner Ketimbang Sane

👤Patrick Pinaria 🕔Kamis 09 April 2020, 08:30 WIB
Werner sedang tampil tajam bersama Leipzig pada musim ini. Total, ia sudah membuat 27 gol dari 36 penampilannya di seluruh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya