Kamis 19 Maret 2020, 07:30 WIB

Gamaliel Daur Ulang Sephia

Dhaifurrakhman Abas | Hiburan
Gamaliel Daur Ulang Sephia

MI/ATET DWI PRAMADIA
Gamaliel Tapiheru

 

VISINEMA Pictures dan Sony Music merilis video klip lagu Sephia yang menjadi original song film Generasi 90-an Melankolia. Musisi Gamaliel Tapiheru dipercaya menyanyikan lagu yang dipopulerkan Sheila on 7 itu.

“Suara Gamaliel di lagu tersebut berbeda. Menurut saya, Gamaliel bisa mewakili emosi dari film Generasi 90-an: Melankolia," kata produser Angga Dwimas Sasongko yang merupakan produser film tersebut, melalui pesan elektronik, Rabu (18/3).

Untuk urusan musik, Jevin Julian ditunjuk menjadi produser musik dalam aransemen ulang Sephia. Jevin dianggap sesuai karena sudah punya beberapa lagu yang tergolong dark, sesuai dengan karakter yang dibutuhkan film ini.

"Karakter dark Jevin sesuai mengaransemen lagu ini," sambung dia.

Baca juga: Nikita Mirzani Sumbang Rp100 Juta untuk Perangi Covid-19

Sementara itu, Gamaliel mengatakan dia tidak berpikir panjang ketika dipercaya mengisi soundtrack film arahan sutradara Irfan Ramli itu. Apalagi dia memang menyukai lagu Sephia yang dirilis pada 2000.

"Aku berusaha menyesuaikan lagu di adegan film dan berusaha menyampaikan rasa yang ada di film tersebut," ujar Gamaliel.

Gamaliel tampil dalam video klip mewakili isi hati dan emosi karakter Abby (Ari Irham) yang menjadi pemeran utama dalam film ini. Sesuai judulnya, video klip menerapkan pengambilan gambar bertajuk warna sephia. Video klip itu juga menampilkan potongan-potongan film Generasi 90-an: Melankolia.

"Temanya dreamy dan seluruh properti yang ada diambil dari filmnya," jelas dia.

Adapun video klip Sephia digarap sutradara Adriano Rudiman, jebolan London Film School dan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung. Konsep nostalgia menjadi tema utama dalam video klip Sephia. Bersamaan dengan peluncuran video klipnya, lagu Sephia yang dibawakan Gamaliel dapat didengarkan secara digital di platform musik mulai 17 Maret 2020.

Generasi 90-an: Melankolia diadaptasi dari buku Generasi 90an karya Marchella FP. Film ini bercerita mengenai Abby, seorang pemuda yang sedang mencari jadi diri. Dia selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang dikagumi.

Sayangnya, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat. Di dalam kesedihannya, ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti.

Generasi 90-an: Melankolia akan tayang pada 9 April 2020 di bioskop seluruh Indonesia. Film ini diperankan banyak aktor muda diantaranya Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppen, hingga Wafda. (OL-1)

Baca Juga

MI/Retno Hemawati

Joox Berkomitmen jadi Tuan Rumah Musik Tanah Air

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 20:30 WIB
Lima tahun hadir di Indonesia, Joox selalu berusaha memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memilih dan mengatur lagu yang ingin...
MI/Retno Hemawati

Inilah Genre Musik yang Akan Digemari di Indonesia Tahun 2021

👤Retno Hemawati 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 20:00 WIB
Dalam lima tahun belakangan ini, industri musik Indonesia meriah sekali. Banyak musisi baru muncul, genre dan jenis musik semakin...
MI/Retno Hemawati

Platform Musik Digital tidak Pengaruhi Penjualan Album Fisik

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 19:00 WIB
Masih ada penggemar musik yang ingin mengoleksi karya dalam bentuk rekaman fisik dari para...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya