Kamis 19 Maret 2020, 01:17 WIB

Diundur September, Balap Le Mans 24 Hours

Antara | Internasional
Diundur September, Balap Le Mans 24 Hours

AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER
24 Hours of Le Mans

 

BALAP Le Mans 24 Hours (24 Hours of Le Mans) di Prancis resmi ditunda dari 13-14 Juni ke 19-20 September sebagai dampak pandemi virus korona, demikian penyelenggara ajang balapan ketahanan itu pada Rabu (18/3).

"Menunda Le Mans 24 Hours dari tanggal aslinya pada Juni sekarang menjadi cara paling tepat di tengah situasi yang berbeda saat ini," kata presiden Automobile Club de L'Ouest (ACO) Pierre Fillon seperti dikutip Reuters.

Sementara itu Prancis pada Selasa menyikapi pandemi itu dengan menerapkan lockdown terhadap 67 warga negaranya.

Le Mans, yang akan menjadi tuan rumah edisi ke-88 balapan ketahanan klasik itu di Sirkuit Sarthe, di bagian barat daya Prancis, telah menjadi daya tarik para penggila balapan.

Balapan tahun lalu yang dimenangi Toyota dengan salah satu pebalapnya yang merupakan juara dunia Formula 1 Fernando Alonso, ditonton oleh sedikitnya 252.000 orang.

Balapan ini juga menjadi seri pamungkas dari rangkaian balapan ketahanan FIA World Endurace Championship. "Hal terpenting sekarang adalah mencegah penyebaran virus ini. Dukungan kami kepada para staf medis yang bekerja tanpa lelah untuk kita semua," kata Fillon.

Penundaan seri Le Mans 24 Hours berakibat juga perubahan jadwal dari WEC dan ELMS (European Le Mans Series), "Kami akan segera mengumumkan tanggal barunya," pungkasnya. (OL-12)

 

Baca Juga

MI/Duta

Bayi Kembar Diberi Nama Corona dan Covid

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 17:40 WIB
Orangtua bayi kembar yang lahir di Rumah Sakit Dr Bhimrao Ambedkar Memorial di Raipur, ibu kota Negara Bagian Chhattisgarh, memberi nama...
AFP / Aidan JONES

Dilema Para ‘Phim’ dan Ancaman Terinfeksi Virus Korona di Bangkok

👤Deri Dahuri 🕔Minggu 05 April 2020, 14:33 WIB
Kendati diselimuti kekhawatiran terpapar Covid-19, para 'Phim' nekat mencari pelanggan demi uang buat membayar biaya sewa...
AFP/JACK GUEZ

Israel Perketat Lockdown di Bnei Brak

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 12:55 WIB
Mulai Minggu (5/4) pagi, pasukan polisi dan militer memblokade akses ke Route 481, sebuah arteri area metropolitan utama Tel Aviv yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya