Rabu 18 Maret 2020, 23:46 WIB

Siap 85 Persen, Dodolan Bareng UMKM di Borobudur Ditunda

Antara | Nusantara
Siap 85 Persen, Dodolan Bareng UMKM di Borobudur Ditunda

ANTARA FOTO/Anis Efizudin
Borobudur

 

KAMAR Dagang dan Industri Jawa Tengah menunda penyelenggaraan kegiatan Dodolan Bareng UMKM di kawasan Objek Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, yang rencananya berlangsung pada 20-22 Maret 2020 sebagai antisipasi penyebaran virus Corona jenis baru (COVID-19).

"Dodolan Bareng UMKM' yang diusung Kadin Jateng Paradigma Baru di Candi Borobudur ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan," kata Ketua Panitia Acara Fatah Rosihan Affandi saat menggelar konferensi pers di Semarang, Rabu (18/3).

Ia menjelaskan bahwa penundaan ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran dari Presiden RI, Gubernur Jawa Tengah, sampai Bupati Magelang tentang peningkatan kewaspadaan risiko penularan COVID-19 serta pelarangan kegiatan yang mengumpulkan massa.

"Kami menaati aturan pemerintah, adanya imbauan seperti ini ya kami patuhi. Penundaan sampai nanti pada waktu yang ditentukan pemerintah (terkait dengan penanganan COVID-19)," ujarnya.

Ia mengungkapkan persiapan panitia Dodolan Bareng UMKM bersama Kadin Jateng Paradigma Baru itu sudah mencapai 85 persen. "Sebenarnya kita sudah siap, sudah booking tempat, baliho, sampai undangan sudah kami cetak dan sebar. Penundaan ini juga langkah kami mendukung upaya meminimalisir penyebaran virus Korona di Jateng, mengingat banyak tamu yang bersedia datang," katanya. (OL-12)

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

Calon Bupati Sleman Minta Pemilih tidak Takut ke TPS

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 09:49 WIB
Penyelenggara Pilkada, yakni KPU, telah menetapkan pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan...
Mi/Ignas Kunda

Bawaslu Ngada Pantau Pergerakan ASN

👤Ignas Kunda 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 09:35 WIB
Bawaslu Ngada memantau pergerakan sejumlah ASN yang hadir di saat paslon berkampanye, sekaligus mengumpulkan bukti untuk bukti...
MI/Agus Utantoro

Program Mbangun Dusun Nganti Wangun Dinilai Realistis

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 09:19 WIB
Program Membangun dusun nganti wangun ini akan didukung dengan anggaran Rp100 juta per dusun setiap tahunnya yang diambil dari APBD...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya