Rabu 18 Maret 2020, 23:27 WIB

Pelayaran Tarakan - Tawau Malaysia Ditutup

Antara | Nusantara
Pelayaran Tarakan - Tawau Malaysia Ditutup

MI/PALCE AMALO
Ilustrasi : Sebanyak 1.520 pemudi kdi Pelabuhan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur.

 

KANTOR Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan, Kalimantan Utara mengumumkan ditutupnya pelayaran antara Tarakan ke Tawau, Malaysia mulai Rabu (18/3).

Hal ini disampaikan oleh Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Tarakan, Syaharuddin yang menerima surat dari Perusahaan pelayaran PT. Putra Berlian. "Untuk sementara pelayaran internasional luar negeri Tawau-Tarakan ditutup hingga waktu yang belum ditentukan," kata Syaharuddin di Tarakan.

PT. Putra Berlian menyampaikan tidak beroperasinya kapal pelayaran internasional Tarakan - Tawau, hal ini guna mengantisipasi penyebaran COVID-19. "Kami baru menerima laporan dari keagenan kapal KM. Tawindo di Tarakan bahwa terhitung hari ini kapal tersebut tidak melakukan pelayaran sebagaimana biasanya," katanya.

Selain itu, guna mencegah penyebaran wabah virus terhadap kapal domestik khususnya kapal Pelni yang akan tiba Kamis (19/3). "Setibanya kapal di pelabuhan, seluruh penumpang tidak akan diturunkan ke pelabuhan terlebih dahulu," kata Syaharuddin.

Seluruh penumpang akan diperiksa oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di atas kapal, estimasi waktu 1 jam setelah itu barulah penumpang diturunkan atau dinaikkan jika dipastikan semua penumpang yang tiba aman. (OL-12)

 

Baca Juga

MI/Solmi

Waduh, RS di Jambi Izinkan Pasien Positif Korona Pulang

👤Solmi 🕔Selasa 07 April 2020, 20:41 WIB
"Pak Samsiran kecewa dan akan menjemput PDP bersangkutan untuk kembali menjalani perawatan di ruang isolasi...
MI/Amiruddin A.R

Pengawasan Akses TKI di Jalur Tikus Selat Malaka Ditingkatkan

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Selasa 07 April 2020, 19:25 WIB
Peningkatan pengawasan di sepanjang panati Delat Malaka tersebut, untuk mencegah sebaran Covid-19 yang mungkin dibawa TKI ilegal dari...
MI/SUPARDJI RASBAN

Ancaman Covid-19 di Kota Tegal dari Daerah Sekitarnya

👤Supardji Rasban 🕔Selasa 07 April 2020, 19:10 WIB
PERANTAU yang mudik ke Kota Tegal jumlahnya sedikit, karena menjadi magnet bagi daerah sekitarnya, Tegal kerap disinggahi puluhan pemudik...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya