Rabu 18 Maret 2020, 21:40 WIB

Pemerintah Gandeng Seluruh Kekuatan Tanggulangi Covid-19

Andhika Prasetyo | Humaniora
Pemerintah Gandeng Seluruh Kekuatan Tanggulangi Covid-19

Antara
Achmad Yurianto

 

PEMERINTAH pada Rabu (18/3), telah bertemu Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia untuk membahas upaya penanganan covid-19 secara masif.

Dari hasil pertemuan tersebut, pemerintah memutuskan untuk memberi peran yang lebih besar kepada swasta mengingat jumlah kasus positif virus korona terus bertambah setiap harinya..

Juru bicara pemerintah terkait penanganan korona Achmad Yurianto mengungkapkan sudah ada tiga rumah sakit swasta yakni Siloam Kelapa Dua, Mitra Keluarga Jati Asih dan Hermina Karawang yang akan mendedikasikan seluruh kapasitas tempat tidur untuk menangani pasien covid-19.

"Ketiga rumah sakit itu nanti hanya akan merawat kasus covud-19. Sementara, pasien-pasien yang sudah ada di sana nanti akan dipindah ke rumah sakit lain," tutur Yuri.

Tidak hanya merawat pasien, swasta juga akan mulai mengerahkan jejaring laboratorium untuk pemeriksaan spesimen covid-19. Tiga laboratorium yang telah dinyatakan siap adalah Siloam, Kalbe dan Bunda Grup. "Ini yang menggembirakan untuk kita. Diharapkan, dengan cara ini, deteksi dini penemuan kasus dapat dilaksanakan dengan maksimal," pungkasnya. (OL-8) 

Baca Juga

Ilustrasi

Pemerintah Geser Cuti Bersama Untuk Tangkal Penyebaran Covid-19

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 09 April 2020, 20:45 WIB
"Kebijakan ini menindaklanjuti arahan Presiden dalam Ratas Antisipasi Mudik Lebaran pada tanggal 2 April 2020 terkait Himbauan Tidak...
Antara

Mendikbud Luncurkan Program Belajar dari Rumah di TVRI

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 09 April 2020, 20:38 WIB
Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa...
Antaranews.com

IDEAS Prediksi Ledakan Covid-19 Jelang Ramadan dan Idul Fitri

👤Antara 🕔Kamis 09 April 2020, 20:12 WIB
Ziarah kubur menjelang ramadan, buka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah selama bulan puasa serta tradisi mudik tahunan adalah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya