Kamis 19 Maret 2020, 00:15 WIB

Gubernur Babel Beri Semangat Peserta UNBK

MI | Nusantara
Gubernur Babel Beri Semangat Peserta UNBK

MI/Rendy Ferdiansyah
Gubernur Babel Beri Semangat Peserta UNBK

 

GUBERNUR  Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman meminta  para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tetap bersemangat menghadapi ujian, kendati Tanah Air tengah bersiaga menghadapi wabah virus korona (covid-19).

Menurutnya, standar operasional prosedur dalam mengantisipasi virus korona sudah dilakukan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) itu. Yakni, siswa harus mencuci tangan dengan sabun sebelum ujian, sekolah menyediakan hand sanitizer, dan ruang ujian disterilkan dengan menyemprotkan disinfektan.

Seusai ujian, lanjutnya, siswa didorong untuk segera pulang ke rumah masing-masing dan belajar guna bersiap mengikuti ujian  hari berikutnya. “Intinya sekolah tetap melaksanakan ujian nasional, sementara siswa yang tidak ujian tetap belajar di rumah,” kata Erzaldi saat meninjau pelaksanaan UNBK hari ketiga di SMK Negeri 1 Pangkalan Baru,  Kabupaten Nangka Tengah, kemarin.

Ia telah berkoordinasi dengan Kasatpol Pamong Praja  Babel agar berpatroli dan membubarkan para pelajar yang berkumpul dan bermain di lokasi publik dan meminta mereka pulang.

Kepala Dinas Pendidikvirusviruan Babel Muhammad Soleh menambahkan, hingga hari ketiga pelaksanaan UNBK SMK, semua berjalan lancar, aman, tertib.

Di Jawa Timur, pelaksanaan UN siswa SMK dipantau oleh petugas kesehatan. Para petugas antara lain memeriksa terlebih dahulu kesehatan belasan ribu siswa, termasuk memeriksa suhu tubuh mereka.

Pemeriksaan kesehatan siswa dilakukan sejak hari pertama UN berlangsung, Senin (16/3). Hal itu dilakukan sebagai antisipasi merebaknya virus korona.

Pemeriksaan kesehatan antata lain dilakukan kepada peserta UN di Kabupaten Tuban. Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein mengatakan, petugas kesehatan yang memeriksa para peserta UN berasal dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas terdekat.

Sementara itu, sekolah juga diharuskan menyediakan fasilitas umtuk mencuci tangan bagi para siswa.  Hal serupa dilakukan di Kabupaten Lamongan. (RF/YK/WJ/SL/DG/BB/UL/MR/N-1)

Baca Juga

Antara

Covid-19 Akibatkan Angka Kriminalitas di Sumbar Menurun

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 19:50 WIB
Petugas kepolisian giat melakukan patroli wilayah, sehingga meminimalkan orang melakukan...
ANTARA/Rendhik Andika

Empat Kelurahan di Palangka Raya Zona Merah

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 19:45 WIB
Masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini pun diminta untuk selalu menaati anjuran pemerintah dengan tidak keluar rumah jika...
Antara News Sumsel/Edo Purmana

Gereja di Baturaja Laksanakan Ibadah Daring

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 19:41 WIB
Aktivitas gereja dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting agar para jemaat dapat beribadah tanpa harus keluar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya