Rabu 18 Maret 2020, 18:58 WIB

Presiden Jamin Ketersediaan Pangan

Dhika Kusuma Winata | Ekonomi
Presiden Jamin Ketersediaan Pangan

Biro Pers Setpres
Presiden Jokowi saat meninjau Bulog

 

DI Luar agenda resmi yang telah dijadwalkan, Presiden Joko Widodo secara mendadak meninjau gudang Bulog di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (18/3). Jokowi mengecek gudang Bulog untuk memastikan ketersediaan bahan pangan beras aman di tengah wabah virus covid-19 ini.

Menurut informasi dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di gudang Bulog sekitar pukul 09.00 WIB. Presiden datang seorang diri dengan pengawalan Paspampres disambut oleh Direktur Utama Bulog Budi Waseso.

Presiden Jokowi kemudian berkeliling gudang beras tersebut dan meninjau kualitas dari stok beras yang siap didistribusikan oleh Bulog.

"Langsung keluarkan ini (beras) ya operasi pasar," perintah Jokowi kepada Budi Waseso saat peninjauan.

Setelah kurang lebih 30 menit berada di lokasi, Jokowi kemudian meninggalkan Gudang Bulog untuk kemudian menuju ke Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pernyataan pers pada 15 Maret lalu, Jokowi menyampaikan pemerintah terus melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi dampak dari pandemi covid-19. Salah satunya menjamin ketersediaan bahan pangan. Jokowi memastikan pemerintah menegaskan ketersediaan bahan kebutuhan pokok cukup memadai untuk kebutuhan masyarakat. (OL-8)

Baca Juga

Antara/Galih Pradipta

UU Cipta Kerja Mengantisipasi Bonus Demografi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 01:56 WIB
Pada 2030, sekitar 60% penduduk Indonesia merupakan usia produktif. Sehingga, dibutuhkan penciptaan lapangan kerja lebih besar melalui...
Antara/Dhemas Revityanto

Kemenaker Gandeng Pengusaha dan Serikat Pekerja Susun Empat RPP

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 01:04 WIB
"Kami menyiapkan empat RPP sebagai turunan dari UU Cipta Kerja. Kalau di UU Cipta Kerja itu kan kita punya waktu tiga bulan, tapi...
MI/Reza Sunarya

​​​​​​​Kemenhub Ungkap Calon Kuat Operator Pelabuhan Patimban

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 23:59 WIB
Dari lima peserta lelang, hanya satu konsorsium yang memenuhi semua kriteria. Namun, Kemenhub optimistis calon operator dapat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya