Rabu 18 Maret 2020, 18:19 WIB

Mendagri Ingatkan Kepala Daerah Jangan ke Luar Negeri

Bayu Anggoro | Nusantara
Mendagri Ingatkan Kepala Daerah Jangan ke Luar Negeri

MI/M Irfan
Mendagri Tito Karnavian

 

MENTERI Dalam Negeri Tito Karnavian kembali mengingatkan pejabat negara agar tidak melakukan kunjungan ke luar negeri di saat mewabahnya virus korona (covid-19).

Menurutnya hal ini penting dipatuhi agar tidak memperparah kondisi di dalam negeri yang juga sudah dimasuki virus tersebut.

Baca juga: Plt Bupati Cianjur Paksa Bos BUMD Pulang dari Eropa Lebih Awal

Hal ini disampaikan Tito usai menggelar rapat koordinasi bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah di Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Rabu (18/3). "Pemerintah agar menunda kegiatan perjalanan ke luar negeri," kata Tito.

Baca juga: Kabar Jokowi Berlakukan Karantina Parsial Dipastikan Hoaks

Dia menjelaskan, berkunjung ke luar negeri di saat seperti ini akan menimbulkan risiko yang besar. Terlebih, saat ini sudah semakin banyak negara yang terpapar virus tersebut. "Sekarang pandemi, 166 negara terpapar covid-19," katanya.

Baca juga: Hoaks, Mas Menteri Nadiem Positif Covid-19

Dia juga menyayangkan jika pejabat tersebut justru terpapar korona di luar negeri lalu menularkan kepada orang di dalam negeri ketika tiba kembali di Tanah Air.

"Di sini aman, tapi bagaimana kalau di sana tertular. Yang repot, ketika masih di sana, masih beraktivitas, tiba-tiba ada kebijakan lockdown," katanya. (X-15)
 

Baca Juga

Antara

Polda Papua akan Bertindak Tegas Selama Tanggap Darurat Covid

👤Ant 🕔Jumat 10 April 2020, 03:18 WIB
Peningkatan status menjadi tanggap darurat  akan berlangsung hingga 6 Mei akibat terus meningkatnya jumlah warga yang positif covid-19...
Antara

Ini Jadwal Rute Kereta yang Terimbas PSBB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 April 2020, 01:28 WIB
Selama periode 10- 23 April 2020 hanya terdapat 7 KA Jarak Jauh yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta dengan pengurangan waktu...
Antaranews.com

Aparat Keamanan Papua Tindak Tegas Sepanjang Tanggap Darurat

👤Antara 🕔Jumat 10 April 2020, 00:44 WIB
Peningkatan status menjadi tanggap darurat  akan berlangsung hingga 6 Mei mendatang akibat terus meningkatnya jumlah warga yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya