Rabu 18 Maret 2020, 16:34 WIB

PLN Perkirakan Kebutuhan Listrik di RS Meningkat

Hilda Julaika  | Ekonomi
PLN Perkirakan Kebutuhan Listrik di RS Meningkat

Ilustrasi
Pasokan listrik

 

DIPERKIRAKAN adanya peningkatan pasokan listrik di rumah sakit, karena adanya lonjakan pasien korona untuk Perusahaan Listrik Negara (PLN) harus tetap siaga menjaga pasokan.

Direktur Pengadaan Strategis 2 PLN, Djoko Rahardjo Abumanan mencontohkan Rumah Sakit (RS) Pertamina Jaya yang telah menambah daya listrik sebesar 555 KVA.

“PLN harus siap-siap untuk rumah sakit. Karena kita tidak tahu bagaimana dampak covid-19 ini,” tuturnya, Rabu (18/3).

Lebih lanjut Djoko mengatakan berdasarkan kajian di lingkungan internal PLN, penularan virus covid-19 dari orang dalam pengawasan (ODP) covid-19 ini sifatnya masif. Maka dari itu, PLN akan tetap siaga menjaga pasokan listrik masyarakat di tengah menghadapi virus ini. Terutama di rumah sakit sebagai fasilitas kesehatan terpenting saat ini.

Di kesempatan yang berbeda, Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini, PLN akan terus meningkatkan kesiagaan dan kesigapan untuk menjaga pasokan listrik kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini. Dengan menerapkan standar yang lebih tinggi terutama pada operasi penyediaan listrik, mulai dari penyediaan energi primer agar tetap bisa menjaga pasokan energi primernya.

Selain itu, pembangkit perlu memastikan unit pembangkit beroperasi untuk memenuhi kebutuhan listrik, pengaturan beban, transmisi, dan distribusi. Dengan tetap menjaga pelayanan pasokan listrik ke pelanggan termasuk melaksanakan pekerjaan pemeliharan sesuai jadwal yang telah direncanakan.

Dirinya memastikan pelayanan ketenagalistrikan yang disediakan PLN kepada pelanggan dan masyarakat luas tidak akan berkurang atau menurun akibat merebaknya covid-19 ini. Baik kebutuhan listrik di fasilitas umum seperti rumah sakit maupun listrik rumah tangga.

“Di tengah situasi seperti sekarang ini, ketersediaan listrik di rumah-rumah merupakan kebutuhan vital yang tidak boleh mengalami gangguan, untuk itu kami akan pantau dan pastikan bahwa semua berjalan lancar dan pasokan listrik kepada warga tetap aman,” jelasnya. (OL-2)

Baca Juga

Antara/Ampelsa

Garuda Indonesia Siapkan Pesawat Kargo untuk Ekspor

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 22:30 WIB
Potensi ekspor salah satunya pada produk makanan laut masih sangat...
ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas

Stok Beras Capai Tujuh Juta Ton, Mentan Apresiasi Kerja Petani

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 21:30 WIB
Produksi beras juga indikator utama di mana kesejahteraan petani perlahan tapi pasti terus mengalami...
ANTARA/Muhammad Iqbal

Rekor, Penumpang Pesawat di 19 Bandara Capai 110 Ribu

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 18:10 WIB
Khusus di Bandara Soekarno-Hatta, jumlah penumpang pada Kamis (28/10) mencapai 64.021 orang dengan 644...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya