Rabu 18 Maret 2020, 16:15 WIB

Sisa Liga Primer Musim ini Diwacanakan di Tempat Netral

Akmal Fauzi  | Sepak Bola
Sisa Liga Primer Musim ini Diwacanakan di Tempat Netral

AFP
Liga Primer Inggris

 

LIGA primer Inggris dipastikan akan dilanjutkan hingga akhir musim ini meskipun ada penundaan karena pandemi virus korona. Menggelar pertandingan di tempat netral akan menjadi opsi dalam pertemuan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), operator liga dan klub pada Kamis (18/3).

Ada kekhawatiran dari klub-klub Liga Primer bahwa kompetisi tidak akan selesai pada musim ini. Untuk itu, opsi menggelar pertandingan sisa di tempat netral tanpa penonton dan disiarkan langsung di TV. Adapun daerah yang dipilih yakni di Midlnds yang berada di Inggris tengah.

Belum diketahui kenapan wilayah menjadi opsi untuk menggelar 92 pertandingan tersisa. Namun, pertandingan bisa digelar lebih dari satu kali dalam satu hari di beberapa stadion.

Selain itu, keputusan UEFA untuk mengundur Piala Eropa 2020 ke tahun depan juga menjadi celah bagi liga-liga domestik di Eropa untuk menyelesaikan musim ini meski ada penundaan.

Ketua FA, Mark Bullingham sebelumnya mengatakan, semua pertandingan liga termasuk Piala FA bisa diselesaikan musim ini.

“Kami mengambil prioritas setiap pertandingan bisa dimainkan lagi untuk menyelesaikan kompetisi domestik. Kami berbicara tentang liga dan Piala FA,” ujarnya.

(Thesun/OL-2)

Baca Juga

AFP/LARS BARON

Hattrick Sancho dan Protes Kematian Floyd

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:45 WIB
Jadon Sancho tampil gemilang saat Borussia Dortmund menggulung SC Paderborn dengan skor 6-1 pada lanjutan Bundesliga, Minggu...
AFP/Tobias Schwarz

Zorc Tepis Asa Dortmund untuk Salip Muenchen

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:26 WIB
Nada pesimistis justru keluar dari Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc yang memastikan Muenchen akan tetap memegang trofi akhir...
AFP/JOSEP LAGO

Inilah Jadwal Restart La Liga

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 07:11 WIB
Bergulirnya lagi musim ini akan diawali dengan pertandingan derbi antara Sevilla dan Real Betis pada 11 Juni dan akan ada beberapa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya