Rabu 18 Maret 2020, 18:30 WIB

Respons Korona, Bioskop di Bangkok Tutup Sementara

Fathurrozak | Weekend
Respons Korona, Bioskop di Bangkok Tutup Sementara

124RF
Otoritas Thailand memerintahkan penutupan sementara bioskop-bioskop di Bangkok.

Otoritas Thailand pada Selasa, (17/3) memerintahkan penutupan bioskop dan fasilitas hiburan lainnya sebagai bagian dari langkah mengendalikan penyebaran covid-19. Kebijakan tersebut berlaku sejak Rabu ini (18/3).

Disitat dari The Nation Thailand, usai rapat bersama kabinet pemerintahan, PM Prayut Chan-o-cha memerintahkan untuk menutup sementara tempat-tempat hiburan. Langkah ini akan berjalan selama dua pekan sejak diberlakukan per hari ini, Rabu, (18/3) hingga (31/3). Namun, penutupan bioskop hanya diberlakukan di Bangkok dan daerah sekitarnya.

SF Cinemas, jaringan bioskop terbesar kedua di Thailand menutup 22 lokasi bioskop di Bangkok dan empat di provinsi di sekitar Bangkok, yakni Pathum Thani, Nonthaburi, Samut Prakan, dan Nakhon Pathom. SF Cinemas memiliki 63 bioskop di seluruh Thailand dengan total 379 layar.

“Kami masih menunggu setiap gubernur (provinsi) untuk menginstruksikan peraturan. Saat ini, ada dua provinsi yang mengumumkan penutupan bioskop, tetapi dengan kriteria yang berbeda,” kata kepala manajemen SF Cinemas Suvannee Chinchiewchan dikutip dari Variety.

Selain SF Cinemas, pada Rabu ini, jaringan bioskop terbesar di Thailand, Mayor Cineplex juga mengumumkan bahwa mereka akan menutup semua bioskopnya secara nasional. Dengan rentang waktu sama, hingga 31 Maret. Pemerintah pusat mengatakan bahwa ring tinju, stadion dan lintasan pacuan kuda akan ditutup tanpa batas waktu. Pemerintah juga telah mengumumkan bahwa perayaan tahun baru Songkran juga akan mengalami penundaan, yang sedianya berlangsung pada 13-15 April pada tahun ini. Sementara itu, jadwal perayaan masih akan diumumkan pada waktu mendatang.

Songkran adalah festival Tahun Baru Thailand yang secara tradisional menandai awal musim panas dan terkenal bagi jutaan pekerja migran yang bepergian ke kota asal mereka. Itu ditandai dengan pesta jalanan dan banyak membuang air. Tanggal baru untuk perayaan dapat diumumkan di masa depan. Langkah itu dilakukan sekitar delapan minggu setelah tetangga Thailand, Tiongkok, mulai mengambil langkah-langkah agresif melawan penyebaran penyakit ini.

Pada Rabu ini, The Nation Thailand melaporkan ada 35 kasus baru covid-19. Sebanyak 29 di antaranya terkait dengan sasana tinju dan tempat hiburan. Kasus ini pun menambah jumlah total pasien covid-19 di Thailand menjadi 212. (M-2)

Baca Juga

www.goethe.de

Yuk, Ajak si Cilik Berkenalan dengan Sains

👤Galih Agus Saputra 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 02:13 WIB
Simak belasan film sains yang 'ramah' anak di Science Film Festival...
Instagram/Rara Sekar

Hara, Perjalanan Solo Rara Sekar

👤Fathurrozak 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 00:10 WIB
Setelah bermusik dengan Banda Neira dan Daramuda Project, Rara Sekar kini punya proyek...
Antara/Adeng Bustomi

Sering Berkelahi Antarsesama, Populasi Kukang Jawa Makin Terancam

👤Putri Rosmalia 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 20:05 WIB
Hewan tersebut ternyata memiliki kebiasaan saling menyakiti satu sama lain meski berada dalam satu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya