Rabu 18 Maret 2020, 14:31 WIB

Beroperasi Normal, Pasar Induk Beras Cipinang Tetap Waspada Covid

Putri Anisa Yuliani | Ekonomi
Beroperasi Normal, Pasar Induk Beras Cipinang Tetap Waspada Covid

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pasar Induk Beras Cipinang.

 

PT. Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD Pangan Pemprov DKI Jakarta serta pengelola Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) memastikan Pasar Induk Beras Cipinang beroperasi normal. Meskipun demikian, pihaknya tetap waspada dengan penyebaran Covid-19.

"Tingkat kewaspadan ini dilakukan Food Station dengan melakukan edukasi mengenai Covid-19 kepada karyawan dengan menerapkan penggunaan masker dan penggunaan sanitizer untuk kebersihan tangan, serta penyemprotan ruang kerja dengan disinfektan yang dilakukan pada Selasa (17/3)," ujar Direktur Utama PT. Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi, Rabu (18/3).

Baca juga: Kabar Jokowi Berlakukan Karantina Parsial Dipastikan Hoaks

Selain itu dijalankan juga pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun kepada karyawan dan pedagang. Ia juga memberlakukan cek suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius diminta untuk menuju ke pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Arief juga menyampaikan, Pasar Induk Beras Cipinang masih beroperasi normal dan stok beras saat ini di PIBC dalam kondisi aman.

"Saat ini Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) beroperasi normal seperti biasa. Pedagang dan para pembeli masih hilir mudik untuk membeli beras," ungkapnya.

Sementara itu, stok di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) Senin, (16/3) sampai dengan Selasa (17/3) pagi pukul 07.00 WIB stok beras di PIBC sekitar 30.101 ton. Untuk kebutuhan beras di Jakarta rata-rata adalah 3.100 ton.

"Ini cukup untuk memenuhi kebutuhan beras di Jakarta," pungkasnya. (OL-6)
 

Baca Juga

MI/ M Irfan

Menteri Edhy, Kok Satupun Peraturan Menteri KKP Belum Muncul

👤Hilda julaika 🕔Senin 06 April 2020, 19:35 WIB
Menteri KKP  diminta segera menerbitkan Permen yang belakangan sering disampaikan ke...
Istimewa/PLN

Token Listrik Gratis dan Diskon Bisa Diakses Melalu WhatsApp

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 April 2020, 19:25 WIB
Khusus 11 juta pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar, pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar...
Istimewa/Kemenparekraf

Masyarakat Antusias Ikuti Gerakan Penggunaan Masker Kain

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 April 2020, 19:12 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kemenparekraf Ari Juliano Gema mengatakan, masyarakat merespons positif gerakan masker kain untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya