Rabu 18 Maret 2020, 14:31 WIB

Dampak Virus Korona Tunda Koeman Melatih Tim Barcelona

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Dampak Virus Korona Tunda Koeman Melatih Tim Barcelona

VAN DER WAL /ANP/AFP
Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman.

 

MUNDURNYA jadwal Piala Eropa karena pandemi virus korona berdampak ke pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman. Klausul kontraknya untuk melatih Barcelona ditunda hingga 2021 setelah adanya penundaan Piala Eropa.

Mantan defender Barcelona itu, menjadi salah satu kandidat untuk menjadi pengganti Ernesto Valverde, yang dipecat pada  Januari 2020, sebelum akhirnya klub menunjuk Quique Setien.

Koeman sebelumnya mengungkapkan bahwa kontraknya bersama Belanda berisi sebuah klausul yang membolehkannya untuk meninggalkan Camp Nou setelah Piala Eropa 2020.

Lantaran Piala Eropa diundur satu tahun karena merebaknya virus korona, sang juru taktik asal Belanda pun berbicara mengenai kontraknya.

"Klausul dalam kontrak saya untuk pergi ke Barcelona adalah setelah Kejuaraan Eropa. Tidak ada tanggal yang disebutkan, jadi kini itu berlaku setelah Piala Eropa 2021," kata Koeman.

UEFA mengonfirmasi menunda Piala Eropa 2020 pada hari Selasa (17/3) kemarin, dan menetapkan akan digelar kembali pada  Juni dan Juli 2021.

Semua turnamen-turnamen UEFA dan laga-laga untuk klub serta tim nasional pun ditangguhkan hingga batas waktu yang tidak diketahui. (Marca/Mal/OL-09)

Baca Juga

AFP/Christof Stache

Jelang Laga Kontra Atletico, Gnabry Terinfeksi Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 02:38 WIB
Padahal dalam jumpa pers sebelumnya, pelatih Bayern Muenchen menyatakan seluruh pemain dalam kondisi prima untuk mempertahankan gelar Liga...
AFP

Die Roten Jaga Ritme

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 01:05 WIB
JUARA bertahan Bayern Muenchen bertumpu pada ritme kemenangan mereka untuk mengatasi tim tamu Atletico...
Dok. PSSI

Garuda Muda Unjuk Ketajaman

👤MI 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 00:45 WIB
TIM nasional Indonesia U-19 menang telak 4-0 atas Hajduk Split U-19 pada laga uji coba di Stadion Sloga Mravince, Kroasia,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya