Rabu 18 Maret 2020, 13:55 WIB

377 Warga Banyumas ODP, 6 Orang PDP

Lilik Darmawan | Nusantara
 377 Warga Banyumas ODP, 6 Orang PDP

MI/Lilik
Buoati Banyumas Achmad Husein

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus melakukan penyisiran terhadap warga setempat yang pulang dari luar negeri atau kota-kota yang ada kasus positif Covid-19. Hingga kini, Pemkab Banyumas menetapkan 377 orang dalam pemantauan (ODP) dan enam pasien dalam pengawasan (PDP).

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan pihaknya telah meminta kepada pihak desa, camat, dan puskesmas untuk terus memantau kedatangan warga dari luar negeri atau wilayah yang rawan seperti Jakarta, Solo, dan Bali. "Untuk orang yang datang dari luar negeri dan menjadi ODP sebanyak 195 orang, sedangkan dari luar daerah sebanyak 145 orang. Saat sekarang, ada 6 pasien dalam pengawasan (PDP) yang kini dirawat di RS," jelas Achmad, Rabu (18/3).

Baca juga: Ada 202 ODP di seluruh Banyumas

Sementara itu, RSUD Margono Soekarjo Purwokerto masih merawat 6 PDP. Dari jumlah tersebut, seorang pasien dinyatakan negatif Covid-19. "Ada satu pasien asal Cilacap yang telah dipastikan negatif Covid-19. Awalnya, pasien tersebut mengalami sakit sepulang dari umroh pada 10 Maret lalu. Selain 6 pasien PDP, masih ada ODP yang dirawat di isolasi IGD," jelas Direktur RSUD Margono Soekarjo Tri Kuncoro.

Tri juga mengatakan pihaknya telah melakukan upaya untuk membatasi kunjungan di RSUD Margono Soekarjo. "Sebagai bagian dari kesiapsiagaan, kami melarang adanya pembezoek yang datang. Semua akses pintu kunjungan rawat inap ditutup sehingga orang yang masuk terkontrol petugas," tambahnya. (OL-14)

 

Baca Juga

ANTARA/ANDREAS FITRI ATMOKO

Kemenag Yogyakarta Siapkan Panduan Ibadah dari Rumah saat Ramadan

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 20:57 WIB
Sejalan dengan imbauan dari berbagai organisasi Islam besar yang ada di Indonesia seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama yang mengimbau...
Antara

Bawa Pemudik ke NTT, ABK KM Lambelu Kedapatan Positif Korona

👤Palce Amalo 🕔Selasa 07 April 2020, 20:57 WIB
Saat ini kapal tersebut sudah diperbolehkan merapat ke dermaga untuk menurunkan sekitar 233...
MI/Solmi

Waduh, RS di Jambi Izinkan Pasien Positif Korona Pulang

👤Solmi 🕔Selasa 07 April 2020, 20:41 WIB
"Pak Samsiran kecewa dan akan menjemput PDP bersangkutan untuk kembali menjalani perawatan di ruang isolasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya