Rabu 18 Maret 2020, 09:38 WIB

Mulai Besok, Pembayaran Tunai tak Dilayani di Halte Trans-Jakarta

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Mulai Besok, Pembayaran Tunai tak Dilayani di Halte Trans-Jakarta

ANTARA FOTO/Dhemas
Ilusrasi -TransJakarta

 

MULAI Kamis (19/3) besok, PT Trans-Jakarta menutup semua bentuk transaksi dengan menggunakan uang tunai dalam aktivitas isi ulang atau top up kartu. Demikian disampaikan oleh Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Trans-Jakarta, Nadia Diposanjoyo.

"Kebijakan ini diambil sebagai salah satu upaya menghambat penularan virus korona (Covid-19), khususnya di transportasi publik," kata Nadia.

Baca juga: Syarat Belum Lengkap, PKS Usul Pemilihan Cawagub DKI Diundur

Selain itu, warga juga tidak bisa lagi membeli kartu perdana Trans-Jakarta di seluruh halte Bus Rapid Transit (BRT) untuk sementara waktu dengan uang tunai.

Penumpang, kata Nadia, yang ingin menggunakan layanan Trans-Jakarta harus memastikan saldo uang elektronik atau kartunya cukup yakni, bisa melakukan isi ulang atau top up bisa menggunakan debit yang dilakukan di halte seperti biasanya. Namun, hanya berlaku untuk bank tertentu saja seperti BCA, Mandiri, dan BNI.

"Bentuk pengisian ulang lain bisa dilakukan melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau di minimarket terdekat," kata Nadia.

Pihaknya, mengimbau masyarakat untuk tetap membatasi perjalanan yang benar-benar diperlukan, selalu jaga kesehatan dan ikuti arahan petugas saat menggunakan Trans-Jakarta. (OL-6)

Baca Juga

Antara

Anies: 283 Jenazah Dibungkus dengan Plastik, Petugas Pakai APD

👤Selamat Saragih 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:34 WIB
Hal itu berpijak pada fakta bahwa 283 jenazah dimakamkan menggunakan protokol pemulasaran jasad pasien covid-19 sejak awal Maret...
Antara/Akbar Nugroho Gumay

Anies Pastikan 5 Kebutuhan ini Tersedia Jika Jakarta Lockdown

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:31 WIB
"Di dalam usulan kami ada beberapa sektor yang harus tetap bisa berkegiatan, adalah energi, pangan, kesehatan, komunikasi, dan...
MI/Tri Subarkah

Beroperasi Normal, Terminal Pulogebang Mulai Sepi Penumpang

👤Tri Subarkah 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:25 WIB
"Mau nggak mau harus pulang kampung. Soalnya di Jakarta kan sudah nggak kerja. Terus mau makan apa kita? Saya di proyek sudah lima...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya