Selasa 17 Maret 2020, 20:11 WIB

Tim Covid Bentukan Anies Bubar Melebur ke Pusat

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Tim Covid Bentukan Anies Bubar Melebur ke Pusat

Antara
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada salah satu stan di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta

 

TIM Tanggap covid 19 DKI Jakarta dibubarkan per hari ini. Menurut Ketua Tim Tanggap COVID-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto, timnya akan melebur ke gugus tugas percepatan penanganan covid 19 yang diketuai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo

"Bahwa Tim Tanggap yang telah dibentuk Pemprov DKI diselaraskan dan disesuaikan dengan Keputusan Presiden nomor 7 thun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan covid 19. Dengan demikian, maka tim tanggap melebur keadaan gugus tugas percepatan penanganan covid 19 (pusat)," jelas Catur saat konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Selasa (17/3).

 

Baca juga: Penumpang Nilai Pembatasan LRT Langkah Gegabah Pemprov DKI

 

Catur menerangkan, kedua tim yang melebur itu memiliki tugas memerangi penyebaran covid-19 tersebut. Namun, katanya, secara keanggotaan mengalami perubahan.

"Kalau semula di tim tanggap diketuai saya selaku Asisten Kesra Pemprov DKI Jakarta. Saat ini ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid di DKI Jakarta diketuai oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah yaitu Pak Sekda (Saefullah)," jelas Catur.

"Disamping sebagai Sekda, beliau adalah sebagai Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah," tambahnya.

Hal lain yang juga perlu menjadi perhatian, sebut Catur, dalam keanggotaan tim itu ialah awalnya Tim Tanggap DKI lebih banyak atau hampir semuanya jajaran Pemprov.

"Maka keanggotaan gugus tugas ini mengikutsertakan jajaran TNI-POLRI dan Forkompinda. Sehingga Polda, TNI, Kejaksaan Tinggi dan pengadilan tinggi ikut tergabung dalam gugus tugas ini. Di dalam gugus tugas ini ada unsur-unsur lebih luas dari masyarakat juga," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/RAMDANI

1.552 Warga Positif Covid-19 di DKI, 75 Orang Sembuh

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 09 April 2020, 08:28 WIB
Tenaga kesehatan yang positif terinfeksi covid-19 sejumlah 130 orang (1 orang meninggal, 21 orang sembuh) tersebar di 41 Rumah Sakit, 1...
ANTARA/Rivan Awal Lingga

Dinas Perumahan Rencanakan Keringanan Sewa Rusunawa

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 09 April 2020, 07:54 WIB
Rencana itu harus mendapat lampu hijau dari gubernur sesuai aturan yang berlaku yaitu Pergub 188 tahun...
ANTARA

Kegiatan Belajar dari Rumah Diperpanjang hingga Lebaran

👤MI 🕔Kamis 09 April 2020, 05:40 WIB
PEMERINTAH Kota Bogor mengeluarkan surat edaran tentang perpanjangan masa belajar di rumah bagi seluruh peserta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya