Selasa 17 Maret 2020, 19:05 WIB

Ajak Cuci Tangan, Jimmy Fallon Buat #WashYourHandsSong Challenge

Bagus Pradana | Weekend
Ajak Cuci Tangan, Jimmy Fallon Buat #WashYourHandsSong Challenge

AFP
Pembawa acara Late Night Show, Jimmy Fallon.

SEJAK PResiden Amerika Serikat Donald Trump status darurat nasional untuk menahan penyebaran wabah Covid-19, rakyat Paman Sam pun ramai-ramai menerapkan Work From Home (WFH). Tidak terkecuali presenter dan komedian terkenal Jimmy Fallon.

Untuk mengisi waktu sekaligus mengkampanyekan kesadaran cuci tangan. Pembawa acara Late Night Show ini membuat tantangan #WashYourHandsSong yang ia sebarkan melalui Instastorynya. Ide tersebut berawal dari niatan jimmy mengedukasi kedua putrinya Winnie (6) dan Frances (5) agar mau membiasakan diri untuk mencuci tangan agar terhindar dari virus Korona.

Namun agar kedua putrinya memiliki pengalaman yang berkesan, Jimmy pun mencoba untuk membuat sebuah lagu dadakan dengan irama yang ceria sambil mengantar kedua putrinya mencuci tangan di kamar mandi.

Video ketika Jimmy menyanyikan lagu dadakan 'wash your hand' bersama dua putrinya itu pun sempat ia unggah di akun instagram pribadinya dan telah ditonton oleh 900 ribu orang. Dalam video tersebut tampak Winnie dan Frances yang sedang tersenyum melihat tingkah konyol sang ayah saat sedang bernyanyi.

"Cuci tanganmu, cuci tamganmu, dan jangan sentuh wajahmu," lantun Jimmy kepada Winnie dan Frances.

Setelah sempat viral baik di instagram dan twitter, Jimmy pun menantang para penggemarnya untuk membuat jingle berdurasi 20 detik tentang ajakan mencuci tangan seperti yang ia lakukan bersama kedua putrinya.

"Saya rasakan kita bisa mengalahkan lagu happy birthday yang dipakai untuk lagu cuci tangan. Ya, kita bisa membuat yang lebih bagus. Ayo kirimkan lagu cuci tangan kalian," katanya.

Seperti diketahui, himbauan untuk mencuci tangan sebelumnya memang rutin disosialisasikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) sebagai langkah pencegahan dini penyebaran virus Korona sejak virus ini ditetapkan sebagai wabah. (M-1)

Baca Juga

Instagram @cmbynfilm

Timothee Chalamet Akan Bermain di Sekuel "Call Me by Your Name"

👤Fathurrozak 🕔Senin 06 April 2020, 13:25 WIB
"Call Me by Your Name" masuk nominasi film terbaik Oscar...
 Angela Weiss / AFP

PBB Minta Pemerintah di Seluruh Dunia Lindungi Perempuan

👤Adiyanto 🕔Senin 06 April 2020, 10:25 WIB
Selama beberapa pekan terakhir ketika tekanan ekonomi dan sosial dan ketakutan telah tumbuh,  pihaknya telah menyaksikan lonjakan...
Lionel BONAVENTURE / AFP

YouTube Pantau Video Konspirasi Palsu Teknologi 5G dan Covid-19

👤Adiyanto 🕔Senin 06 April 2020, 10:01 WIB
Setidaknya, tujuh menara seluler telah dibakar di Inggris, setelah teori konspirasi online secara tidak akurat mengklaim hubungan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya