Selasa 17 Maret 2020, 16:26 WIB

Puluhan Rumah Terendam Banjir di OKU Timur

Dwi Apriani | Nusantara
Puluhan Rumah Terendam Banjir di OKU Timur

MI/Dwi Apriani
Banjir di Desa Baturaja Bungin Dusun III Rasuk Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumsel.

 

AKIBAT intensitas hujan yang cukup deras, puluhan rumah warga di Desa Baturaja Bungin Dusun III Rasuk Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumsel, terendam banjir. Hujan deras itu membuat Sungai Bungin meluap dan merendam rumah warga yang ada di pinggiran sungai, Selasa (17/3).

Meskipun begitu, tinggi air yang mencapai 30 cm-60 cm tersebut tidak membuat warga yang terkena dampak mesti mengungsi. Karena warga menilai masih bisa mengatasi dan bertahan di rumahnya masing-masing.

Baca Juga: Banjir Grobogan dan Demak, Ribuan Warga Bertahan di Pengungsian

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Sumsel, Ansori menyebutkan banjir tersebut membuat sekitar 50 rumah warga terendam banjir. Meski dinilai warga tidak begitu mengkuatirkan, BPBD Sumsel mengimbau agar warga yang terdampak banjir agar tetap waspada jika debit air Sungai Bungin terus meningkat.

"Kalau intensitas hujan terus meningkat, maka warga yang bertahan di rumah yang terendam banjir harus waspada. Karena kita kuatir kedalaman banjir akan meningkat," ujarnya.

Baca Juga: Air Sungai Meluap, Sejumlah Wilayah di Sulsel Mulai Banjir

Pihaknya pun sudah mengimbau warga agar waspada dengan berbagai penyakit yang bisa muncul akibat banjir tersebut.

"Kita mengimbau agar masyarakat mewaspadai dampak penyakit akibat banjir karena adanya sampah atau sisa kotoran akibat banjir yang dapat menjadi sarang nyamuk atau tikus," tandasnya. (DW/OL-10)

Baca Juga

MI/Solmi

Bupati dan Wali Kota di Jambi Siap Lawan Korona

👤Solmi 🕔Minggu 05 April 2020, 23:41 WIB
Seluruh bupati dan wali kota bersama masyarakatnya siap melakukan pencegahan dan penanganan dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi virus...
Dok MI

Pemkot Medan Bantu 5 Kg Beras per Keluarga

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 05 April 2020, 23:27 WIB
Pemerintah Kota Medan membantu kebutuhan beras warga tidak mampu di tengah tekanan ekonomi akibat pemberlakuan status darurat wabah...
Antara

Gas 3 Kg Langkah, Pengecer Jual Rp 40 Ribu Per Tabung

👤Amirudin AR 🕔Minggu 05 April 2020, 23:21 WIB
Ketika ditanyakan, si pemiliknya mengaku gas sedang tidak ada barang. Kemudian di pintu gudang atau pada bagian depan kedai pengecer...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya