Selasa 17 Maret 2020, 09:00 WIB

BRI Pancoran Siap Kolaborasi dengan Pengembang Pacu Segmen Kredit

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
BRI Pancoran Siap Kolaborasi dengan Pengembang Pacu Segmen Kredit

Dok. Istimewa
Pimpinan Cabang BRI Pancoran Andika Sibarani

 

PERKEMBANGAN ekonomi global hingga kini belum menunjukkan perbaikan. Perekonomian Indonesia sendiri saat ini dalam kondisi beresiko tinggi dalam menghadapi efek dari perlambatan ekonomi global. Belum lagi bencana virus Corona (Covid-19) menambah pekerjaan rumah hampir disemua lini bisnis.

Meski demikian, Industri perbankan di Indonesia masih optimistis ditengah badai yang berpengaruh  terhadap pertumbuhan ekonomi. Salah satunya bank plat merah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), yang terus memacu pertumbuhan bisnisnya.

Pimpinan Cabang BRI Pancoran, Andika Sibarani menargetkan pertumbuhan seluruh segmen kredit pada 2020 mencapai sekitar Rp1 triliun atau naik Rp131 miliar dibandingkan tahun lalu. Portofolio kredit sejauh ini di dominasi oleh segmen kredit consumer mencapai 74 Persen dari total kredit.

"Selama kurun 2019, kredit consumer tumbuh sebesar Rp106 miliar sehingga target pertumbuhan kredit di tahun 2020 sebesar Rp131 miliar dapat dicapai ,” paparnya dalam keterangan tertulis.

Sibarani menambahkan, bahwa Pertumbuhan kredit konsumer yang diraih namun pertumbuhan NPL cukup rendah , “Dimana NPL nya sendiri pada per Desember 2019 hanya 1,53 persen,” pungkasnya.

Andika menjelaskan, strategi yang dilakukan BRI Cabang Pancoran dalam mencapai target tersebut yakni dengan melakukan perjanjian kerja sama dengan sejumlah pengembang atau developer, sales weekend banking, open booth dengan developer di titik lokasi potensial, joint promo dengan developer, marketing komunikasi digital melalui media online , serta pelayanan KPR kepada karyawan dari Nasabah Inti Kerja sama.

 

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Pegadaian Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 

Andika Sibarani, memaparken hingga saat ini pihaknya telah banyak bekerjasama terhadap proyek-proyek properti yang dikembangkan sejumlah developer seperti Metropolitan Land; PT Dinamika Alam Sejahtera (DAS), pengembang Grand Depok City (GDC); PT Megapolitan Development Tbk  pengembang Megapolitan Cinere; dan Diamond Citra propertindo pengembang Dave Apartemen dan Apple Residence,

“jadi kerjasama yang telah dilakukan BRI Cabang Pancoran ini sudah banyak, termasuk kerjasama yang PKS-nya (perjanjian kerja sama) dibuat oleh kantor pusat Bank BRI Persero dengan pengembang (Developer) maupun PKS yang di inisiasi oleh kantor wilayah,”jelasnya.

Andika nenegaskan, Bank BRI Cabang Pancoran sangat terbuka bagi para pengembang yang akan mengembangkan proyek hunian baru baik landed house maupun apartemen untuk bekerjasama.

“Sesuai dengan Pipe line Bank BRI Cabang Pancoran, sumber ekspansi fokus utamanya adalah developer (rumah inden). Kita usahakan developer yang masih dalam tahap penjualan dan akan mengembangkan proyek hunian baru, pasti kita akan bantu,” paparnya.

Pertimbangan utama PKS adalah lokasi diproyeksikan akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan pemukiman serta kredibilitas/pengalaman pengembang dalam mengerjakan proyek-proyek sebelumnya.

Andika memprediksi, ekspansi KPR dan KPA untuk proyek hunian baru akan meningkat tajam ditengah gairah industry properti yang sedang berkembang di tengah kelesuan.

BRI menawarkan bunga yang kompetitif yakni 8,75 fixed 5 tahun, 8,25 fixed 2 tahun, 7,60 fixed 2 tahun, serta  7,15 fixed 1 tahun. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA

Panen Jagung Tahun Ini Diperkirakan Melimpah

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 07 April 2020, 07:35 WIB
Menurut Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Winarno Tohir, ketersediaan jagung akan meningkat tajam seiring masa panen raya yang...
AFP

Investor Lirik Emas untuk Minimalisasi Dampak Krisis Ekonomi

👤Ant 🕔Selasa 07 April 2020, 05:15 WIB
Emas menjadi pilihan investor karena mereka khawatir bahwa dana talangan pemerintah dan suku bunga rendah akibat Covid-19 akan menyebabkan...
MI/Dwi Apriani

Dampak Covid-19, Semen Baturaja Diversifikasi Produk

👤Dwi Apriani 🕔Senin 06 April 2020, 21:29 WIB
PT Semen Baturaja (Persero) Tbk mulai menyiapkan sejumlah strategi untuk menunjang kinerja perseroan ditengah pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya