Selasa 17 Maret 2020, 11:19 WIB

Kembali Normal, Jam Operasional MRT Hingga Pukul 24.00 WIB

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
 Kembali Normal, Jam Operasional MRT Hingga Pukul 24.00 WIB

MI/SUMARYANTO BRONTO
Stasiun MRT Fatmawati

 

CORPORATE Secretary PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin menyampaikan jam operasional MRT kembali normal. Hal itu berdasarkan hasil evaluasi dan arahan dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kebijakan layanan transportasi publik dalam upaya menghambat penyebaran Covid-19.

"Mulai hari ini waktu operasi untuk hari kerja kembali dimulai pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB, dengan 16 rangkaian kereta atau termasuk 2 rangkaian cadangan," kata Kamal dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa (17/3).

Baca juga: MRT Pastikan Tetap Jaga Kepadatan Penumpang

Adapun, selang waktu keberangkatan kereta MRT ialah 5 menit pada waktu sibuk, yaitu pada pukul 07.00—09.00 WIB dan 17.00—19.00 WIB. Lalu, 10 menit di luar waktu sibuk.

PT MRT Jakarta, kata Kamal, menerapkan pembatasan sosial atau social distancing kepada penumpang selama berada di area stasiun dan di dalam kereta dengan jarak minimal satu meter.

"Termasuk ketika pada saat mengantri, baik di luar maupun di dalam stasiun. PT MRT Jakarta, tetap menerapkan pembatasan 60 orang per kereta atau 360 orang per rangkaian," jelas Kamal.

Penumpang diharapkan dapat mengikuti arahan dari petugas MRT Jakarta di stasiun. Pihaknya, sebut Kamal, juga akan tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Misalnya, seperti pemeriksaan suhu tubuh calon penumpang serta mengimbau pemakaian hand sanitizer.

"Penumpang juga diimbau dapat menjaga kesehatan dan kebersihan diri sebagai bagian dari upaya bersama menekan laju penyebaran covid 19," tandas Kamal. (Ins)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

PSBB Diterapkan, Kendaraan Menuju Jakarta Justru Naik

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 07 April 2020, 20:47 WIB
Status PSBB tak membuat kepadatan kendaraan di gerbang tol utama Jakarta menurun. Sebaliknya, jumlah kendaraan menjngkat di empst gerbang...
istimewa

Kota Bogor Segera Ajukan PSBB ke Kemenkes

👤Dede Susianti 🕔Selasa 07 April 2020, 20:30 WIB
PSBB tidak bisa dilakukan oleh DKI Jakarta saja, atau Bogor saja. Jika PSBB dilakukan secara bersama-sama, se-Jabodetabek hasilnya jauh...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Bermodal Alokasi Anggaran Rp334 M, Kota Bogor Ajukan PSBB

👤Dede Susianti 🕔Selasa 07 April 2020, 20:25 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyebutkan secara keseluruhan atau total anggaran yang disiapkan sebesar Rp 334...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya