Senin 16 Maret 2020, 16:30 WIB

Jadwal Kian Dekat Parpol Belum Ajukan Cawali Depok

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Jadwal Kian Dekat Parpol Belum Ajukan Cawali Depok

MI
Ilustrasi Piilkada

 

DELAPAN partai politik (parpol) yang memiliki wakil di DPRD Kota Depok belum mengeluarkan rekomendasi calon wali kota (cawali) Depok, Jawa Barat. Kendati jadwal pilkada serentak 2020 mulai dekat. Delapan parpol itu yakni PKS, PDI Perjuangan, PPP, PKB, PAN, Golkar, PSI dan Demokrat.

"Sampai saat ini rekomendasi untuk pilkada Kota Depok belum turun dari DPP, " terang Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Depok Qonita di DPC PPP Kota Depok, Senin (16/3).

Untuk mengusung paket pasangan calon (paslon) kepala daerah tidak bisa gegabah. " Harus matang, " tuturnya.

Qonita tidak bisa memastikan kapan paket bakal calon kepala daerah Kota Depok diumumkan. " Kami belum pastikan karena masih menunggu mandat dari DPP PPP, " ungkap dia.

Untuk mengusung paket bakal calon kepala daerah, PPP tak sendirian. Karena kursi PPP di DPRD dibawah 10 kursi. PPP harus menggandeng beberapa Parpol untuk mengusung paket bakal calon kepala daerah.

Hal serupa dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan DPP. Dalam pilkada tahun ini, Hendrik mengaku, PDIP berkoalisi dengan Gerindra.  "Kami koalisi sama Gerindra, " ungkapnya.

Sama dengan PPP dan PDIP. DPP PKS pun juga belum merekomendasikan nama-nama bakal calon yang akan diusungnya pada pilkada serentak di Kota Depok 2020.

Baca Juga: Seorang Warga Purwakarta Positif Korona

"Kemungkinan rekomendasi akan turun April mendatang. PKS akan merekomendasikan nama-nama bakal calon dengan sistem paket, " ungkap sumber terpercaya kepada Media Indonesia, Senin (16/3).

Untuk diketahui, petahana Wali kota Depok Idris Abdul Shomad dan Wakil Wali kota Depok Pradi Supriatna hampir dipastikan maju pada pilkada Kota Depok mendatang.  Selain itu, Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono dari unsur birokrat juga memastikan maju pada pilkada yang akan digelar 23 September 2020. Hardiono mengaku dirinya masih menunggu rekomendasi bakal calon walikota. (OL-13)

Baca Juga: Sekda Depok Siap Tanding di Pilkada Depok 2020

 

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan

Ragunan Batasi Pengunjung 5.000 Orang per Hari Saat Normal Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:10 WIB
Mekanisme untuk mengatur batasan jumlah pengunjung ke Ragunan dilakukan dengan mewajibkan pengunjung mendaftar secara...
MI/ Barry F

Masa Tanggap Darurat Depok Diperpanjang hingga 30 Juni

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:06 WIB
Sementara itu, Idris menyampaikan hingga saat ini terjadi penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 4 kasus menjadi 551...
Antara/Adfitya Pradana Putra

Total Denda Pelanggaran PSBB DKI Jakarta Hampir Rp600 Juta

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:38 WIB
" Jumlah Total Denda capai Rp599.850.000, hampir 600 juta. Paling banyak tempat usaha ya," kata...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya