Senin 16 Maret 2020, 18:33 WIB

Berbakti dan Peduli pada Masyarakat Lewat Komunitas

Mediaindonesia.com | Humaniora
Berbakti dan Peduli pada Masyarakat  Lewat Komunitas

Istimewa
Dalam prgramnya komunitas selalu membantu masyarakat seperti menggelar bakti sosial serta penggalangam dana bagi korban bencana alam.

 

UNTUK meningkatkan tali persaudaraan antaranggota serta memperluas eksistensi, Komunitas Selaras Harmony meresmikan jersey terbaru mereka.

Ketua Komunitas Selaras Harmony, Yoni menjelaskan, organisasi mereka merupakan wadah bagi masyarakat di daerah Kabupaten Tangerang tepatnya di sekitar Wanakerta.

"Komunitas ini telah terbentuk sejak 2016. Awal mulanya terbentuk komunitas ini adalah menjadi wadah bagi masyarakat sekitar untuk lebih mengakrabkan diri serta saling mengenal," ujar Yoni di Tangerang Senin (16/3)

Beberapa tahun belakangan ini, Komunitas yang berjumlah ratusan orang ini, kerap melaksanakan kegiatan kegiatan postif yang dapat membantu masyarakat seperti menggelar bakti sosial serta penggalangam dana bagi korban bencana alam.

"Selain kegiatan positif bagi masyarakat, di dalam komunitas kami juga kerap melaksanakn kegiatan guna meningkatkan solidaritas antaraanggota kita seperti gathering tahunan, touring bulanan, serta olahraga seperti basket dan futsal tiap pekan," ujarnya.

Namun berbeda dengan tahun sebelumnya, Komunitas Selaras Harmony kali ini menggandeng para pengusaha lokal guna menjalin kerjasama yang dapat meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat.

"Hari ini kami meluncurkan jersey terbaru kami yang ada logo logo perusahaan atau usaha mereka di jersey ini. Mereka adalah para pengusaha ini yang selalu mensuport kegiatan kegiatan kami," tambahnya.

Yoni menjabarkan, beberapa pengusaha maupun perusahaan yang telah berkolaborasi dalam Komunitas Selaras Harmony. (RO/A-1)

Baca Juga

DOK KEMENPAREKRAF

Kemenparekraf Siapkan Langkah Strategis Bagi Pelaku Parekraf

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 April 2020, 16:22 WIB
Kemenparekraf menyiapkan tiga tahapan untuk merespons dampak Covid-19. Yaitu tanggap darurat, pemulihan (recovery), dan...
MI/Dede Susianti

Bulan Ini, Penerima Manfaat PKH Dapat Dana Dua Kali Lipat

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 08 April 2020, 16:21 WIB
Pemerintah telah menyiapkan anggaran tambahan sebesar Rp110 triliun dalam rangka pengamanan jaring sosial untuk menghadapi pandemi...
Antara

Ada 1.753 Peserta Lulus Seleksi Jalur SNMPTN di UGM

👤Ardi Teristri Hardi 🕔Rabu 08 April 2020, 16:10 WIB
SEBANYAK 1.753 peserta lulus seleksi jalur SNMPTN 2020 di UGM. Mereka terbagi dalam kelompok program studi Saintek sebanyak 1.238 dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya