Senin 16 Maret 2020, 18:27 WIB

Pasien Baru Covid-19 Paling Banyak dari DKI Jakarta

Yurike Budiman | Megapolitan
Pasien Baru Covid-19 Paling Banyak dari DKI Jakarta

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Simulasi Penanganan Pasien Covid-19.

 

PASIEN positif Covid-19 atau virus korona bertambah 17 orang. Hingga Senin (16/3) hari ini, total pasien positif korona menjadi 134 orang. Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto, 17 orang positif korona tersebut paling banyak berasal dari DKI Jakarta.
 
"Terakhir, data yang diperiksa hari ini, ada penambahan kasus, sebanyak 17 kasus terkonfirmasi positif. Rinciannya berasal Provinsi Jawa Barat 1 orang, Provinsi Banten 1, Provinsi Jawa Tengah 1 orang, dan Provinsi DKI Jakarta 14 orang," kata juru bicara wakil pemerintah untuk penanganan kasus korona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Senin (16/3).

Baca juga: Pemerintah Didorong Perjelas Aturan Social Distancing
 
Warga diminta tenang dan tidak panik menghadapi masa pandemi korona. Pemerintah, kata Yurianto, berupaya keras mencegah penyebaran korona meluas. "Tidak mungkin persoalan ini diselesaikan dengan kepanikan," tegasnya.
 
Sebelumnya, jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia tercatat 117 kasus hingga Minggu (15/3). Sejauh ini, pemerintah telah mengumumkan ada 8 orang yang telah sembuh dari perawatan Covid-19. Adapun lima orang telah meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dinyatakan positif virus korona. (Medcom.id/OL-6)

Baca Juga

MI/Susanto

Anies Didesak Segera Terbitkan Landasan Hukum Kuat Soal PSBB

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 07 April 2020, 15:25 WIB
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Teguh P. Nugroho mendesak Gubernur Anies Baswedan untuk menerbitkan landasan hukum pelaksanaan...
MI/BARRY FATHAHILLAH

​​​​​​​50 DPRD Depok Dinilai Tumpul Kemanusiaan saat Covid-19

👤Kisar Rajaguguk 🕔Selasa 07 April 2020, 14:55 WIB
Sebanyak 50 DPRD dinilainya lupa diri, padahal mereka bisa menjadi DPRD karena pilihan...
Antara

Asosiasi Ojek Online Minta BLT Rp100 Ribu per Hari

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 07 April 2020, 14:52 WIB
"Nilai besaran BLT yang kami harapkan yaitu Rp100 ribu per hari dikarenakan setiap pengemudi akan kehilangan pendapatan," kata...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya