Senin 16 Maret 2020, 16:18 WIB

Tahun Depan NTT Beli Satelit untuk Pantau Pencurian Ikan

Palce Amalo | Nusantara
Tahun Depan NTT Beli Satelit untuk Pantau Pencurian Ikan

MI/Arya Manggala
Gubernur NTT Viktor Laiskodat

 

PEMERINTAH Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menganggarkan pembelian satelit mini pada tahun anggaran 2021. Satelit tersebut akan membantu pemerintah daerah mengawasi seluruh wilayah dari berbagai kegiatan ilegal seperti pencurian ikan dan  sapi yang marak di sana.

"Tahun depan kita sudah punya satelit sendiri, dan semua gerakan di NTT akan diketahui oleh gubernur," tekad Gubernur NTT Viktor Laiskodat, di Kupang, Senin (16/3).

Laiskodat meyakinkan bahwa satelit mini akan membawa banyak manfaat, seperti akses internet dan kuliah jarak jauh. Jika satelit sudah mengorbit, tambah Laiskodat, tidak ada pencurian ikan yang tidak diketahui gubernur.

Selain itu, akan membantu aparat keamanan menangkap pelaku kejahatan, termasuk pelaku kejahatan yang datang dari daerah lain. Jika ada pelaku kejahatan melarikan diri ke NTT, Laiskodat memastikan pelaku akan ditangkap dalam waktu yang tidak terlalu lama. "Dalam satu jam sudah bias ditangkap," tandasnya.

Pembelian satelit mini juga bertujuan mendukung program pemerintah yang menjadikan pariwisata sebagai prime mover ekonomi daerah itu, dan memberikan rasa aman kepada wisatawan. "Karena pariwisata itu jualanya nyaman, indah, aman, tentram dan damai sejahtera," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: DPR Minta Masyarakat Serius Terapkan Social Distancing
Baca Juga: Pandemi Covid-19, DPR Minta Pelaksanaan Pilkada Serentak Dikaji

Baca Juga

MI/M Yakub

Pemkab Tuban Larang Warga Jual Bantuan Sosial

👤M Yakub 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 15:05 WIB
PEMKAB Tuban, Jatim, mengingatkan agar keluarga penerima  Jaring Pengaman Sosial (JPS) tidak menjual bantuan...
dok.Pusluhtan

IPDMIP Gelar Sekolah Lapang di Food Estate Humbahas

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 14:45 WIB
PETANI di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) antuasias mengikuti Sekolah Lapang (SL) komoditas jagung di  lokasi pengembangan...
DOK Bawaslu Ngada

Perkuat Kehumasan, Bawaslu Ngada Gandeng Jurnalis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 14:44 WIB
Kunci sukses dalam peliputan yaitu cara kita menggali informasi sekreatif mungkin sehingga menghasilkan karya jurnalistik yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya