Senin 16 Maret 2020, 16:25 WIB

Polsek Cengkareng Tangkap Pelaku Pencabulan Anak SD di Masjid

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Polsek Cengkareng Tangkap Pelaku Pencabulan Anak SD di Masjid

Ilustrasi
Pencabulan anak

 

Seorang pria berinisial S (16) ditetapkan sebagai tersangka setelah mencabuli anak di bawah umur di dalam kamar mandi Masjid Nurul Huda, Cengkareng, Jakarta Barat. Pencabulan itu terjadi ketika korban RA (10) datang ke Masjid Nurul Huda untuk melakukan ibadah sholat magrib pada Selasa (3/3).

Tanpa tedeng aling-aling, S memanggil korban dari dalam masjid kemudian meminta korban untuk ke kamar mandi masjid. Tak dinyana, saat di kamar mandi, pelaku meminta korban untuk membuka celana. Korban tak tinggal diam. RA berusaha menolak namun pelaku mengancam akan memukul korban jika perintahnya tak dituruti.

Baca juga: Polisi Bekuk Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur

Ternyata RA bukan satu-satunya korban S. Pelaku sudah melakukan aksi serupa kepada RNW (9), MMA (9), dan ISK (9). Orang tua korban lantas melaporkan dugaan pencabulan tersebut ke Polsek Cengkareng, Jakarta Barat. Polsek Cengkareng pun meneruskan laporan korban ke Polres Metro Jakarta Barat. Dugaan pencabulan dimaksud dalam pasal 82 (1) UURI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Antonius mengatakan bahwa seluruh korban pencabulan oleh S ialah anak laki-laki. "Korban anak laki-laki semua. Kini kami akan memeriksa saksi korban, melengkapi administrasi penyelidikan dan membawa korban ke RS. Tarakan," ujar Antonius. (OL-14)

Baca Juga

Dok.MI

Disdik: Peserta KJP Yang Tak Lolos PPDB Cicil Uang Pangkal Swasta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 14 Juli 2020, 20:16 WIB
Agar tidak berat dalam mengeluarkan biaya pendidikan di sekolah swasta, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyarankan agar para siswa...
MI/ BARY FATHAHILAH

Fotografer Media Indonesia Jadi Korban Pencurian di Gedung DPR

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 14 Juli 2020, 19:43 WIB
Saat Irfan hendak melaksanakan salat, salah satu rekannya curiga dengan gerak-gerik seseorang yang diduga merupakan...
Antara/Destyan Sujarwoko

Angka Kriminalitas Meningkat, Kriminolog: Ini Peringatan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 14 Juli 2020, 19:00 WIB
Polri menyatakan angka kriminalitas di Indonesia meningkat 10,37% dalam dua pekan terakhir. Itu menyangkut kasus kejahatan narkotika,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya