Senin 16 Maret 2020, 16:03 WIB

Cegah Covid-19, Tamu Istana Wajib Lewat Bilik Disinfektan

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Cegah Covid-19, Tamu Istana Wajib Lewat Bilik Disinfektan

Ist
Setiap pengunjung kompleks Istana Kepresidenan harus melalui proses desinfeksi di ruang khusus disinfeksi di pintu masuk Istana.

 

ISTANA Kepresidenan Jakarta mulai Senin (16/3) menambah pengamanan kesehatan untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19) dengan bilik disinfektan. Semua pejabat, pegawai, dan tamu sebelum masuk ke area Istana harus melewati sterilisasi di bilik disinfektan tersebut.

"Alat disefektan chamber ini fungsinya untuk mensterilkan tubuh para pegawai, tamu, pejabat, semua yang mau ke area Istana diwajibkan memasuki alat ini untuk disterilkan dari kuman-kuman yang kemungkinan melekat," kata Benny Fransir, seorang petugas operator bilik tersebut, Senin (16/3).

Baca juga: DPR Minta Masyarakat Serius Terapkan Social Distancing

Sebelumnya, Istana Kepresidenan menerapkan pengecekan kesehatan dengan thermo gun dan hand sanitizer. Kini, semua orang yang memasuki area Istana wajib masuk ke bilik tersebut.

Ketika masuk ke bilik, setiap orang akan disemprot cairan disinfektan selama beberapa detik. Bagi yang telah masuk Istana kemudian keluar area, mereka tetap harus kembali dilakukan strerilisasi di bilik ketika kembali masuk.

"Kalau paginya sudah masuk sterilisasi lalu dia tidak keluar dari area cukup sekali saja, tapi kalau sudah disterilisasi lalu keluar dari area Istana maka ke sini lagi (bilik disinfektan)," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

DOK MI

Birokrasi Rumit Sebabkan Rasuah Dana Transfer Daerah

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 18:20 WIB
Untuk menangani sengkarut sistem penganggaran ini, pemerintah pusat disarankan memperbaiki aturannya. Penyederhanaan birokrasi menjadi...
DOK MI

Pilkada Saat Pandemi, Antusias Pemilih Tetap Tinggi

👤Indriyani Astuti 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 17:59 WIB
Hasil survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan kemungkinan masyarakat hadir di TPS di wilayah yang ada pilkada, yakni...
DOK MI

Pandemi Covid-19 Kurangi Kemeriahan Demokrasi pada Pilkada

👤Putra Ananda 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 17:47 WIB
Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mendorong agar setiap pasangan calon (paslon) di 270 daerah peserta pilkada serentak untuk fokus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya