Senin 16 Maret 2020, 15:28 WIB

Keluarga 'Kong Guan' Lengkap Plus Ayah Jadi Perbincangan Netizen

Thomas Harming Suwarta | Humaniora
Keluarga

Dok.MI
Halaman pertama harian media Indonesia edisi Senin (16/3).

 

COVER Harian Umum Media Indonesia edisi Senin 16 Maret 2020 jadi perbincangan hangat warga net. 

Ilustrasi pada cover yang menampilkan sebuah keluarga terdiri dari Ayah, Ibu dan 2 orang anak yang tengah berkumpul sekilas mengingatkan pembaca pada gambar yang sudah familiar di masyarakat yaitu gambar pada kaleng buscuit Kong Guan. Bedanya, pada cover Media Indonesia, lengkap ayah, ibu dan anak sementra pada kaleng Kong Guan hanya tampak ibu dan dua orang anak.

Dengan judul cover "Produktif Dari Rumah" redaksi Media Indonesia melanjutkan himbauan Presiden Jokowi untuk belajar, bekerja dan beribadah dari rumah sebagai upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Direpost melalui akun instagram @Metrotv, warga net mengomentari cover yang dinilai kreatif tersebut. "Artinya keluarga Khong Guan bersatu di rumah," komentar @mistika2014.

Akun @cyndiaprilia juga ikut berkomentar : "Akhirnya si bapak kesayangan pulang," tulisnya.

Apresiasi juga datang dari @alfarruqiabdul. "Memenya kreatif. Btw bapaknya pulang gara-gara virus corona," katanya.

Media Indonesia sendiri mengajak masyarakat membatasi aktivitas luar ruangan dan saling menjaga jarak (social distancing) sehingga rantai penularan covid-19 dapat diredam.

Aktivitas kerja tetap dilakukan secara produktif, tetapi hal itu didorong agar dilakukan secara daring dari rumah. Demikian pula aktivitas lainnya seperti kegiatan belajar-mengajar maupun ibadah.

Cover Harian Umum Media Indonesia edisi hari ini, Senin (16/3/2020), mengajak seluruh masyarakat untuk tetap Produktif dari Rumah.(OL-4)

Baca Juga

Dok Edo Musiclive

Glenn Fredly Meninggal Diduga Meningitis

👤Retno Hemawati 🕔Rabu 08 April 2020, 20:18 WIB
Pelantun Kasih Putih itu dikabarkan meninggal diduga karena menderita meningitis dan sempat dirawat beberapa saat di rumah...
MI/Ramdani

Sembuh dari Korona, Dua Komisioner Ombudsman Pulang ke Rumah

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 08 April 2020, 19:02 WIB
Ninik mengaku selama menjalani isolasi tidak ada gejala yang signifikan. Meski tanpa gejala, dia tetap mengikuti anjuran dokter selama...
Antara

Dari 218 Kasus Baru Positif Korona, 101 di Jakarta

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 08 April 2020, 18:25 WIB
Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat, kasus baru terbanyak ditemukan kembali di ibu kota dengan 101 pasien positif....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya