Senin 16 Maret 2020, 12:00 WIB

Ikuti Perintah Anies, Sekwan: Rapat DPRD Diliburkan Dulu

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Ikuti Perintah Anies, Sekwan: Rapat DPRD Diliburkan Dulu

MI/Insi Nantika Jelita
Ketua DPRD DKI JakartaPrasetyo Edi Marsudi sedang melakukan sidak ke TIM

 

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan DKI Jakarta, Hadameon Aritonang menuturkan rapat-rapat di komisi DPRD diliburkan sesuai perintah Gubernur DKI Anies Baswedan untuk tidak keluar rumah dahulu terkait mewabahnya Covid-19.

"Kita pending dulu (rapat) Komisi B dan E. Ya, karena mengantisipasi dan sesuai dengan arahan-arahan dari pak presiden serta pak gubernur. Jadi, semua rapat selain panlih wagub kita undur sampai waktu yang belum ditentukan," kata Hadameon saat dihubungi, Jakarta, Senin (16/3).

Hadameon menambahkan bahwa di Gedung DPRD sudah disiapkan alat untuk mencegah terjadinya penularan virus menular dari Tiongkok itu. Misalnya alat pembersih cuci tangan atau hand sanitizer.

Baca juga: Anggota DPRD DKI Dilaporkan Suspect Covid-19 Usai Kunker

"Kami hanya membuat suatu antisipasi. Misalnya bikin wastafel di depan (ruangan). Ada hand soap-nya, ada alkohol untuk cuci tangan (hand sanitizer). Itu dulu yang kita laksanakan," kata Hadameon.

Untuk informasi perihal ada anggota DPRD yang diduga tertular Covid-19, ia mengaku belum mengetahuinya. Ia hanya mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah menyiapkan antisipasi pencegahan Covid-19.

"Saya belum tahu info itu. Kami baru (siapkan) standar sesuai arahan Pak Gubernur saja. Kita memasang wastafel di setiap akses masuk, mau ke lobby, akses ke lift. Kita pasang wastafel di situ," tuturnya

"Jadi, tamu-tamu tanpa terkecuali kalau masuk ke gedung dewan harus cuci tangan dulu, terus pakai sabun dan ada hand sanitizer," tandas Hadameon. (OL-14)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Anies Imbau Warga DKI di Rumah Saja

👤Put/Hld/DD/X-3 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 05:04 WIB
Bila berencana silaturahim dengan keluarga, harus dipastikan protokol kesehatan tetap dijaga. Dari pengalaman yang ada, klaster baru muncul...
MI/SUSANTO

6 Tol Baru Siap Operasi Akhir 2020

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 03:15 WIB
Saat ini enam ruas tol itu telah memasuki tahap akhir penyelesaian untuk segera dioperasikan dan diresmikan pada November dan...
Dok. Pribadi

DKI Harus Fokus 3 Hal di 2021

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 03:05 WIB
APBD DKI Jakarta 2021 diprediksi akan menyu sut jauh dibandingkan tahun ini akibat pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya