Senin 16 Maret 2020, 10:15 WIB

Liverpool di Ambang Dinyatakan Jadi Juara Liga Primer Inggris

Rendy Renuki H | Sepak Bola
Liverpool di Ambang Dinyatakan Jadi Juara Liga Primer Inggris

AFP/Glyn KIRK
Pemain Liverpool melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

 

PANDEMI virus korona membuat Liga Primer Inggris 2019-2020 yang masih ditunda, terancam dihentikan. Jika resmi disetop, Liverpool berpeluang meraih giveaway gelar juara Liga Primer Inggris.

Keputusan itu sedang dimatangkan pihak penyelenggara Liga Primer. Mereka dijadwalkan melakukan pertemuan pada Kamis (19/3) usai roda kompetisi ditangguhkan selama dua pekan.

Menukil Telegraph, keputusan pemberian gelar juara kepada Liverpool dilandasi posisi The Reds di klasemen saat ini. Poin Liverpool di puncak klasemen sudah tidak bisa terkejar oleh para pesaing.

Baca juga: Rooney Kecam Perlakuan FA pada Pemain Selama Wabah Covid-19

Tim besutan Juergen Klopp kini meraih 82 poin di puncak klasemen. Unggul 25 poin dari Manchester City di posisi kedua yang tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi.

Hal itu yang membuat penyelenggara Liga Primer tengah mempertimbangkan memberikan gelar juara kepada Liverpool. Pasalnya, jika liga tetap dilanjutkan pada 4 April, Liverpool pun masih berpeluang besar meraih juara.

Apalagi sehari kemudian Liverpool akan menghadapi City di Stadion Etihad. Kemenangan di laga itu akan memastikan gelar juara liga yang telah dinantikan Liverpool selama 30 tahun lamanya.

Karena poin Liverpool jika menang di laga itu sudah dipastikan tidak akan terkejar lagi oleh City. Meski The Citizens mampu menyapu bersih kemenangan di pertandingan tersisa mereka. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Dikritik Fans, Liverpool Batal Pakai Jaminan Pemerintah

👤Ant 🕔Selasa 07 April 2020, 04:09 WIB
Mantan pemain mereka Jamie Carragher merupakan salah satu pengkritik rencana manajemen klub yang sudah puasa gelar Liga Inggris selama tiga...
AFP

Radomir Antic, Manajer Legenda Atletico Wafat

👤Ant 🕔Selasa 07 April 2020, 03:57 WIB
Cerezo menyebut Antic sebagai tangan yang bertanggung jawab terhadap salah satu masa keemasan Atletico, termasuk menjuarai La Liga Spanyol...
AFP

Son Heung-Min akan Latihan di Marinir Selama 3 Pekan

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 07 April 2020, 00:04 WIB
Di Korea Selatan, semua laki-laki berusia 18 hingga 35 tahun harus menyelesaikan setidaknya 21 bulan wajib...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya