Senin 16 Maret 2020, 08:15 WIB

Jadi Juara All England, Praveen/Melati Bangga

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Jadi Juara All England, Praveen/Melati Bangga

badmintonindonesia.org
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berpose usai menjadi juara All England.

GANDA campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku bangga bisa menjadi juara All England 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris.

Praveen/Melati memastikan diri menjadi juara setelah mengalahkan pasangan unggulan ketiga asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-15, 17-21, dan 21=8 di laga final, Minggu (15/3).

"Kami bangga sekali bisa menjadi juara dalam turnamen ini. Mereka (Puavaranukroh/Taerattanachai) adalah pasangan yang kuat. Tidak mudah memenangkan pertandingan ini. Kami juga sempat salah strategi,” kata Praveen dikutip dari laman PBSI, Minggu (15/3) malam.

Baca juga: The Minions Gagal Juara All England

Pada gim kedua, Praveen mengakui strategi yang diterapkan mereka kurang tepat sehingga lawan dengan mudah menyerang dan mendapatkan poin. Di gim kedua, Praveen/Melati menyerah 17-21.

“Di gim kedua, kami salah strategi. Kami terlalu banyak meladeni pukulan mereka. Tapi, di gim ketiga, kami langsung balas menyerang terus-menerus. Kami bawa mereka ke permainan kami, sehingga mereka tidak bisa berkutik,” ujar Praveen.

Sementara itu, bagi Melati, kemenangan tersebut memiliki arti tersendiri karena merupakan salah satu impiannya sejak kecil. Perempuan berusia 25 tahun itu pun bersyukur dengan pencapaiannya pada turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut.

“Jadi juara All England adalah salah satu cita-cita dan impian saya dari kecil. Semua pemain bulu tangkis pasti ingin jadi juara All England, Kejuaraan Dunia, dan Olimpiade. Alhamdulilah, hari ini bisa terwujud salah satu impianku,” ungkap Melati. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara/Imdrianto Eko Suwarso

Imbas Korona, Kemenpora Jadwal Ulang Revisi Program Pelatnas

👤Deden Muhammad Rojami 🕔Jumat 03 April 2020, 23:40 WIB
Batas penyerahan revisi program dari masing-masing cabang olahraga awalnya ditetapkan pada 15 April, tapi kini paling lambat 17 Mei...
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Penundaan Musim MotoGP Prancis Diperpanjang

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 03 April 2020, 19:11 WIB
GP Prancis, yang awalnya dijadwalkan pada 17 Mei, menjadi seri balapan kelima yang ditunda sejak balapan pembuka musim di Qatar yang...
AFP/Lluis Gene

Perlombaan Ditunda, Pembalap Beraksi di Lintasan Virtual

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 03 April 2020, 15:49 WIB
Balapan virtual jadi ajang melepas rindu dan mengisi kekosongan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya