Senin 16 Maret 2020, 05:56 WIB

Pelajar Tangsel Belajar di Rumah Mulai Hari Ini

Farhan Dwitama | Megapolitan
Pelajar Tangsel Belajar di Rumah Mulai Hari Ini

MI/Bary Fatahillah
Ilustrasi--Pelajar di Depok menggunakan masker mengantisipasi penularan virus korona

 

DINAS Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan, Banten, mengalihkan kegiatan belajar dan mengajar siswa ke rumah. Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

"(Mulai Senin) 16 Maret 2020 sampai dengan (Sabtu) 28 Maret 2020," ungkap Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono, saat dikonfirmasi, Minggu (15/3).

Menurut dia, Dindikbud Tangsel telah menerbitkan surat edaran dengan nomor 440/1507-Dindikbud. Kebijakan ini berlaku bagi seluruh sekolah, baik negeri maupun swasta, di Tangsel.

Baca juga: Pemprov DKI Liburkan Sekolah, Ojek Daring Sepi Penumpang

Dia menyebut seluruh peserta didik tetap belajar efektif di rumah melalui kelas jauh yang diberikan guru dengan sistem yang dikembangkan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) dan Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Siswa belajar di bawah pantauan guru dan orangtua.

"Kepala sekolah dan guru akan memastikan pelayanan belajar di rumah berjalan efektif. Guru tetap masuk ke sekolah dengan menerapkan standar kesehatan yang ada," ungkap dia.

Meski begitu, dia menegaskan jadwal ujian semester dan ujian nasional berbasis komputer tidak berubah. UNBK dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). (OL-1)

 

Baca Juga

ANTARA/Wahyu Putro A

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Landa di Jakart

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:55 WIB
Daerah yang patut diwaspadai terjadi hujan disertai petir/kilat dan angin kencang itu yakni Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan...
MI/Vicky Gustiawan

Ragunan Batasi Pengunjung 5.000 Orang per Hari Saat Normal Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:10 WIB
Mekanisme untuk mengatur batasan jumlah pengunjung ke Ragunan dilakukan dengan mewajibkan pengunjung mendaftar secara...
MI/ Barry F

Masa Tanggap Darurat Depok Diperpanjang hingga 30 Juni

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:06 WIB
Sementara itu, Idris menyampaikan hingga saat ini terjadi penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 4 kasus menjadi 551...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya