Senin 16 Maret 2020, 07:30 WIB

Mancini Siap Jika Piala Eropa Digelar pada 2021

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Mancini Siap Jika Piala Eropa Digelar pada 2021

AFP/Fabrice COFFRINI
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini

 

PELATIH timnas Italia Roberto Mancini, Minggu (15/3), mengatakan dirinya menerima jika Piala Eropa diputuskan ditunda hingga 2021 karena wabah virus korona.

"Kami akan memenangkan Piala Eropa pada tahun ini dan akan melakukan hal yang sama jika digelar pada 2021," tegas Mancini dalam wawancara dengan stasiun televisi Rai Sport.

"Kita tunggu apa yang akan diputuskan UEFA. Meski begitu, saya siap menerima apa pun keputusannya. Saat ini, yang terpenting adalah menyelamatkan nyawa manusia," imbuhnya.

Baca juga: UEFA Pertimbangkan Gelar Piala Eropa 2020 pada Desember

UEFA akan menggelar pertemuan pada Selasa (17/3) untuk membahas seluruh kompetisi domestik dan Eropa, termasuk Piala Eropa 2020 yang seharusnya digelar antara 12 Juni dan 12 Juli.

Italia dijadwalkan menggelar laga pembuka di Roma pada 12 Juni saat turnamen itu dimainkan di 12 negara yang tersebar di Eropa.

Seluruh kegiatan olahraga di Italia telah dibekukan hingga 3 April saat negara berpenduduk 60 juta jiwa itu dikarantina untuk mencegah penyebara virus korona yang telah menewaskan 1.809 orang dan menginfeksi 24 ribu lainnya.

"Faktanya, masalah yang kita hadapi saat ini akan dihadapi oleh negara lain dalam waktu dekat," kata Mancini.

"Karenanya, pertama-tama, kita harus memastikan kesehatan semua orang. Kita harus menunggu wabah ini mereda sebelum kemudian berunding dan memutuskan apa pun."

"Ketika semuanya telah kembali normal, kita bisa kembali bermain sepak bola, lebih bahagia, menonton di stadion, dan bersenang-senang," lanjut mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan itu.

Italia sukses memenangkan seluruh dari 10 laga mereka di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di bawah kendali Mancini setelah sebelumnya gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Azzurri tengah memburu gelar Piala Eropa kedua mereka setelah menjadi juara pada 1968. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Rencana “Potong Gaji” Pemain oleh Liverpool Dikecam

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Minggu 05 April 2020, 18:07 WIB
Liverpool dikecam oleh sejumlah mantan pemain lantaran ikut melakukan pemangkasan gaji karyawan di tengah pandemi virus...
AFP

Ini Alasan Pemain Liga Inggris Keberatan atas Pemotongan Gaji

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 05 April 2020, 18:01 WIB
PFA berharap pemangku kepentingan bisa mempertimbangkan sebelum melanjutkan negoisasi mengenai pemotongan gaji...
AFP

FIFA Ubah Batas Umur Pemain di Olimpiade Tokyo

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 05 April 2020, 17:40 WIB
Awalnya, usia pemain sepak bola yang diizinkan berpartisipasi sebelumnya adalah 23 tahun, atau maksimal lahir pada 1 Januari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya