Senin 16 Maret 2020, 05:30 WIB

The Minions Gagal Juara All England

Rahmatul Fajri | Olahraga
The Minions Gagal Juara All England

badmintonindonesia.org
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menerima medali perak All England.

GANDA putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal meraih gelar juara All England setelah dikalahkan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai final yang berlangsung di Birmingham Arena, Minggu (15/3) malam WIB.

Pasangan peringkat satu Indonesia itu harus menelan kekalahan melalui rubber game dengan skor 18-21, 21-12, dan 19-21.

Minions, julukan Kevin/Marcus, telah berjuang keras dari awal pertandingan.

Pada interval pertama, kedua pasangan saling mengejar angka. Namun, kukuhnya pertahanan Endo/Watanabe membuat Minions kehilangan kesabaran dan sering melepaskan smash yang mendarat di luar bidang permainan. Minions kalah di gim pertama dengan skor 18-21.

Baca juga: Puasa Gelar Praveen/Melati Berakhir

Pada gim kedua, Minions tampil lebih sabar. Marcus dan Kevin mulai berani melayani pertahanan ketat Endo/Watanabe dengan kombinasi drop shot dan smash kencang. Usaha Minions berhasil dan menutup gim kedua dengan 21-12.

Pada gim kedua, Minions telat panas. Mereka tertinggal 0-6. Mereka kemudian bermain sabar dan mampu mengejar di interval kedua hingga 15-15, bahkan unggul 19-18.

Di poin-poin kritis justru keadaan menjadi berbalik. Pukulan drive Endo tidak mampu diantisipasi dengan sempurna oleh Kevin. Pasangan Jepang berbalik unggul 19-20.

Di poin akhir, Kevin gagal memaksa deuce setelah pukulannya melebar jauh dari bidang lapangan. Kemenangan bagi Endo/Watanabe.

Endo/Watanabe memang menjadi momok menakutkan bagi Minions. Ini menjadi kekalahan keenam secara beruntun Minions atas pasangan peringkat 5 dunia itu. Terakhir kali Minions menang atas Endo/Watanabe saat Hong Kong Terbuka 2018.

Kekalahan ini juga membuat gelar ganda putra harus lepas dari tangan Indonesia. Sebelumnya, ganda putra Indonesia selalu juara di tiga edisi terakhir. Kevin/Marcus juara pada 2017 dan 2018. Sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juara pada 2019. (OL-1)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Ketua BPK Dapat Dukungan Mayoritas Pengprov PBSI

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 23:49 WIB
“Kami melihat ada kesinambungan jika tongkat kepemimpinan dari Pak Wiranto diteruskan kepada Pak Agung Firman," kata Abdullah...
Dok. BDR Race Against Pandemic

Pembalap RI Berlomba di Sirkuit Imola Secara Virtual Malam Ini

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 16:38 WIB
Sejumlah pembalap profesional tercatat akan mengikuti balapan yang memperebutkan total hadiah lebih dari Rp90 juta...
 JORGE GUERRERO / POOL / AFP

Bottas Tampil Dominan pada Latihan Bebas GP Portugal

👤Antara 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 00:45 WIB
Bottas, yang menjadi runner-up klasemen sementara, mencetak waktu terbaiknya dalam satu menit 17,940 detik di sesi latihan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya