Minggu 15 Maret 2020, 20:59 WIB

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 Diperkirakan Bertambah

Dhika kusuma winata | Humaniora
Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 Diperkirakan Bertambah

Antara
Calon penumpang mengenakan masker di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (15/3)

 

PEMERINTAH kembali mengumumkan penambahan kasus korona atau Covid-19 sebanyak 21 kasus. Secara total, hingga kini jumlah pasien positif Covid di Tanah Air mencapai 117 orang.

Adapun jumlah pasien positif yang berhasil sembuh belum berubah dari posisi sebelumnya yakni 8 orang. Begitu juga pasien yang meninggal masih pada posisi 5 orang. Namun, sejumlah pasien positif kondisinya dinyatakan makin membaik dan diperkirakan pasien yang sembuh akan kian bertambah.

"Perkembangan kasus yang dirawat banyak yang membaik. Dalam satu minggu ini akan banyak yang bisa dipulangkan dengan status sembuh," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (15/3).

Per 15 Maret 2020, pemerintah mendapatkan 21 kasus baru yakni 19 kasus di Jakarta dan 2 kasus di Jawa Tengah. Yurianto mengatakan kasus di Jawa Tengah juga memiliki kaitan kontak sampai ke Jakarta.

Dalam kasus itu, ia menuturkan ada beberapa orang yang pulang dari Jakarta ke kampungnya di Solo, Jawa Tengah. Setelah sampai ke daerah kemudian memiliki gejala dan akhirnya positif terinfeksi korona.

"Itu termasuk (kaitannya) dengan satu kasus yang meninggal di Solo. Setelah kemudian kita identifikasi kontaknya, kemudian setelah ada yang meninggal, maka seluruhhya kontaknya ini pulang ke Magetan, Jawa timur. Berarti ini dari Jakarta kemudian ke Solo dan sekarang kontaknya semua ke Magetan dan ini sekarang yang menjadi beban tracing kami," jelas Yurianto. (OL-8)

Baca Juga

Dok PT KCN

PT KCN Membangun Negeri Bersama Melawan Covid-19

👤Retno Hemawati 🕔Selasa 07 April 2020, 21:20 WIB
PT KCN mencoba ikut berpartisipasi dalam membantu mengurangi beban pemerintah melalui program CSR yang menjadi program rutin, namun...
DOK TANOTO-GUGUS TUGAS

Tanoto Foundation Donasi APD Dukung Gugus Tugas Hadapi Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 April 2020, 19:24 WIB
Bantuan APD ini meliputi 1 juta masker, 1 juta sarung tangan, 3.000 kaca mata, dan 100.000 baju pelindung ICU dan...
ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

IPC Beri Bantuan Dana Perangi Covid-19

👤Widhoroso 🕔Selasa 07 April 2020, 18:30 WIB
Pandemi Covid-19 bisa teratasi dengan gerakan bersama termasuk partisipasi dunia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya