Minggu 15 Maret 2020, 17:46 WIB

Soal Perang Dagang hingga Korona, Ini Saran SBY untuk Pemerintah

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Soal Perang Dagang hingga Korona, Ini Saran SBY untuk Pemerintah

ANTARA/Dhemas Reviyanto (STR)
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

KETUA Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan perang dagang Tiongkok vs Amerika Serikat hingga pandemi Covid-19 merupakan tantangan bagi Indonesia. Pasalnya, dampak isu-isu tersebut sangat memukul berbagai sektor khususnya ekonomi.

Oleh sebab itu, SBY menyarankan pemerintah tidak bekerja sendiri dan menghadapinya dengan berkolaborasi bersama segenap elemen bangsa.

Baca juga: Menteri BUMN Erick Thohir Sehat dan Beraktivitas Seperti Biasa

"Menurut pandangan saya, tak ada jalan pintas dan tak ada pula resep ajaib bagi Indonesia," kata SBY dalam pidato terakhir sebagai pemimpin tertinggi Partai Demokrat di Kongres Kelima, Jakarta, Minggu (15/3).

Menurut dia, menghadapi permasalahan global bisa berlangsung lancar bila bangsa ini bersatu membangun kebersamaan, berpikir cerdas dan bekerja keras di bawah kepemimpinan dan bimbingan langsung pemimpin.

Ia mengatakan pemerintah selaku penanggung jawab nasib bangsa tidak boleh besar kepala dalam menanggulangi permasalahan global. Sebab hal itu tidak mungkin dapat menutup dampak negatif terhadap kelangsungan hidup rakyat.

"Terlalu sombong jika ada pihak yang merasa bisa bekerja sendiri. Negara pun memerlukan dukungan rakyat. In crucial thing, unity," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

istimewa

Sri Sultan Minta Kepastian Soal Kepulangan Pemudik

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 31 Maret 2020, 22:15 WIB
Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta segera ada keputusan pemerintah mengenai para...
MI/Susanto

Polri Harus Tindak Tegas Penyebar Hoaks soal Covid-19

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Selasa 31 Maret 2020, 22:08 WIB
Tidak hanya mengamankan lingkungan dan membubarkan kerumunan. Polri juga diminta tegas menindak penyebar hoaks terkait covid-19 yang...
Dok. Kemendagri

Jadwal Tunda Pilkada Serentak Ditentukan Usai Pandemi Covid-19

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 31 Maret 2020, 21:44 WIB
Tito menegaskan, pihaknya bersama Komisi Pemilihan Umum dam DPR RI akan menentukam jadwal tunda pelaksanaan Pilkada Serentak di 270 daerah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya