Minggu 15 Maret 2020, 17:24 WIB

Jokowi Pastikan Kebutuhan Pokok Mencukupi

Dhika Kusuma Winata | Ekonomi
Jokowi Pastikan Kebutuhan Pokok Mencukupi

MI/LILIEK DHARMAWAN
Ilustrasi - Kebutuhan Pokok

 

PRESIDEN Joko Widodo menyatakan pemerintah terus bekerja keras untuk meminimalkan dampak penyebaran virus korona (Covid-19) di tengah masyarakat. Jokowi memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang diperlukan tetap aman.

"Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Pemerintah juga telah memberikan insentif kebijakan ekonomi untuk menjaga dunia usaha yang telah berjalan agar tetap berjalan seperti biasa," kata Jokowi dalam pernyataan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3).

Baca juga: Ikuti Arahan Presiden, Mendagri Tito Karnavian Ikuti Tes Korona

Presiden meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, tetap tenang, dan melanjutkan produktivitas dengan sejumlah langkah antisipatif terhadap penyebaran Covid-19.

"Dengan kondisi ini saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong, bersatu padu, dan bergotong royong. Kita ingin ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 ini bisa tertangani dengan maksimal," ujarnya.

Jokowi juga menyatakan jajaran kabinet dan roda pemerintahan tetap akan berjalan seperti biasa. Sebagaimana diketahui, salah seorang menteri di kabinet yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ini tengah menjalani perawatan setelah dinyatakan positif korona.

"Bahkan hari-hari ini para menteri bekerja lebih keras walaupun sebagian dilakukan dengan cara online untuk mengatasi isu kesehatan dan mengatasi dampak perekonomian akibat Covid-19 ini," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

Antara/HO-Pertamina.

BBM RON Rendah Sebabkan Beban Kesehatan dan Lingkungan

👤Antara 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 21:17 WIB
Menurut dia, jalan terbaik dengan komitmen bersama antara pemerintah dan masyarakat, untuk beralih kepada BBM RON tinggi yang lebih ramah...
Antara/Yulius Satria Wijaya.

Inilah Prediksi Kondisi Transportasi saat Cuti Bersama

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 20:30 WIB
Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus kendaraan akan terjadi pada Selasa malam 27 Oktober usai jam kantor dan 28 Oktober,...
Ist

Pemda Sampang Diminta Gencar Sosialisasikan Program Kartu Tani

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 18:08 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, petani harus mendapatkan penjelasan sedetail mungkin terkait kartu tani. Sebab, semua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya