Minggu 15 Maret 2020, 14:22 WIB

Menhub Positif Korona, Gubernur Sulsel Buru-Buru Cek Suhu Tubuh

Lina Herlina | Nusantara
Menhub Positif Korona, Gubernur Sulsel Buru-Buru Cek Suhu Tubuh

Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dicek suhu tubuhnya, Minggu (15/3).

 

GUBERNUR Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Minggu (15/3), melepas ratusan peserta jalan sehat Gathering dan Temu Alumni Dies Natalis ke-68 Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin di Pelataran Fakultas Hukum Unhas, Makassar.

Sebelum kegiatan, setiba di kegiatan, Nurdin Abdullah mengukur suhu tubuh. Hal ini juga dilakukan untuk antisipasi mengetahui apakah yang bersangkutan demam dan mengidap gejala terinfeksi virus korona. Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif korona. Hal ini diumumkan pemerintah Sabtu (14/3/2020).

"Suhu tubuhnya 35,7 (derajat celcius)," kata Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah.

Nurdin Abdullah sendiri, sempat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat melakukan kunjungan kerja di sejumlah daerah di Sulsel.

Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof Budu menjelaskan, suhu tubuh ini masih dalam suhu normal. "35,7 itu suhu normal, suhu normal itu manusia 36 koma sekian. Ini lebih cool. Itu tidak ada indikasi demam menurut WHO," jelasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, dan Dekan Fakultas Hukum Farida Patittingi.

Baca juga: Pemerintah Diminta tidak Ragu Penuhi Permintaan WHO

Nurdin Abdullah pun mulai menyosialisasikan salam 'Anti Corona' mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus korona dengan mengurangi kontak fisik.

Nurdin pun penyebutkan, tugas selanjutnya adalah memutus mata rantai yang ada dan melakukan pencegahan. Pemerintah Provinsi Sulsel juga terus melakukan pemantauan perkembangan penyebaran virus ini.

"Mudah-mudahan kita berhasil memotong rantai virus korona. Dengan itu tadi, kita minimal hindari dulu pertemuan-pertemuan yang mendatangkan orang, supaya bisa steril. Kita terus lihat perkembangan," sebut Nurdin

Baca juga: RS Persahabatan Telantarkan Wartawan yang Kontak dengan Menhub

Nurdin juga menyebutkan  Jakarta saat ini sudah memberlakukan libur anak sekolah. Ia berharap Sulsel tidak terkena dampak sehingga segala kegiatan bisa berjalan.

Nurdin Abdullah juga menyebutkan sejauh ini belum ada suspect korona di Sulsel. "Sejauh ini belum, yang pasti kita Sulsel siaga. Kita berharap mudah-mudahan tidak," turup Nurdin. (LN/A-3)

Baca Juga

Antara

Penyelundupan Puluhan Ribu Baby Lobster di Jambi Digagalkan

👤Solmi 🕔Rabu 08 April 2020, 19:30 WIB
BENIH lobster yang akan disleundupkan tersbeut bernilai sekitar Rp4,5...
Antara

Kasus PDP Naik tapi Lampung Klaim Masih Zona Hijau Covid-19

👤Eva Pardiana 🕔Rabu 08 April 2020, 18:30 WIB
Kendati kasus pasien dalam pengawasan (PDP) dan  orang dalam pemantauan (ODP) grafiknya naik terus, Dinas Kesehatan Lampung nyatakan...
MI/Agus Utantoro

DIY Tambah Dua Laboratorium untuk Tes Covid-19

👤Ardi Teristri Hardi 🕔Rabu 08 April 2020, 17:55 WIB
Mulai  Selasa (7/4),  tes Covid-19 di DIY dilaksanakan di Laboratorium  RSUP Sardjito dan Laboratorium di Universitas Gadjah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya