Minggu 15 Maret 2020, 14:19 WIB

Rudy Gobert Donasi Rp7,4 Miliar untuk Pekerja Paruh Waktu

Rahmatul Fajri | Olahraga
Rudy Gobert Donasi Rp7,4 Miliar untuk Pekerja Paruh Waktu

GEORGE FREY/AFP
Pemain center Utah Jazz, Rudy Gobert, sedang melakukan cooling down sebelum laga NBA.

PEMAIN center Utah Jazz, Rudy Gobert, memberikan donasi sebesar US$5 ribu atau Rp7,4 miliar untuk membantu pelayanan kesahatan dan para pekerja paruh waktu di Jazz Arena.

Pemain asal Prancis itu mendonasikan US$200 ribu atau Rp2,9 miliar untuk pegawai paruh waktu di Jazz Arena yang tidak bisa bekerja karena ditundanya laga NBA.

Sementara US$200 ribu lainnya akan diberikan kepada keluarga yang terdampak virus korona di Utah dan Oklahoma. Sedangkan sisanya akan diberikan Gobert kepada pelayanan kesehatan di Prancis.

"Sumbangan ini simbol yang mencerminkan penghargaan dan dukungan saya untuk semua yang terkena dampak. Ini salah satu langkah yang akan saya ambil untuk mencoba dan membuat perbedaan positif, sambil terus belajar lebih banyak tentang Covid-19 dan mengedukasi orang lain," kata Gobert dilansir AFP, Minggu (15/3).

Gobert merupakan salah satu pemain NBA yang positif terpapar korona. Sebelumnya, ia sempat bercanda ketika NBA meminta menjaga jarak aman dengan awak media. Namun, ia malah menyentuh semua mikrofon yang diletakkan di hadapannya.

Beberapa hari kemudian ia positif terpapar virus korona. Gurauan Gobert ternyata juga berlanjut ke ruang ganti. Rekan setimnya, Donovan Mitchell juga dinyatakan positif korona.

"Saya ceroboh. Saya harap ceritaku berfungsi sebagai peringatan dan membuat semua orang menganggap ini serius," kata Gobert. (AFP/Faj/OL-09)

Baca Juga

AFP

Olimpiade Ditunda, Atlet Disarankan Jaga Kesehatan Mental

👤Ant 🕔Selasa 07 April 2020, 02:19 WIB
"Anda menghabiskan empat tahun dan tahu pasti kapan saatnya beraksi, tubuh sudah siap, tetapi tiba-tiba dipaksa menanti," kata...
AFP

Nadal dan Djokovic Bertanding di Turnamen Tenis Online

👤Ant 🕔Selasa 07 April 2020, 01:34 WIB
Turnamen ini juga bertujuan menggalang dana bagi tokoh olah raga serta masyarakat yang terdampak pandemi virus...
The Ring Magazine

Tyson Rela Rogoh Ratusan Juta Demi Melawan Gorila

👤Rudy Polycarpus 🕔Selasa 07 April 2020, 01:09 WIB
Uppercut Tyson melawan kekuatan Gorila. Siapa yang akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya