Minggu 15 Maret 2020, 09:09 WIB

Pasien PDP Meninggal, RSUD Margono Purwokerto Tunggu Hasil Lab

Liliek Dharmawan | Nusantara
Pasien PDP Meninggal, RSUD Margono Purwokerto Tunggu Hasil Lab

MI/LILIEK DARMAWAN
RSUD Margono Soekarjo, Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng) melakukan simulasi penanganan pasien virus korona.

 

RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng), masih menunggu hasil uji swab di Laboratorium Balitbangkes Jakarta untuk memastikan  postif atau negatifnya pasien dalam pengawasan (PDP) virus korona atau Covid-19 yang  meninggal pada Sabtu (14/3) sore. Pasien tersebut masuk perawatan pada Sabtu (14/3) dini hari dengan kondisi kurang baik.

Direktur RSUD Margono Soekarjo Tri Kuncoro mengatakan pasien tersebut memang PDP dan telah masuk ruang isolasi sejak Sabtu (14/3) pagi, hasil rujukan  dari sebuah RS swasta di Kebumen.

Pada saat masuk, kondisinya memang  kurang baik. Pasien berjenis kelamin perempuan berusia 34 tahun itu  langsung masuk ke ruang isolasi.

Baca juga: Banten Tetapkan KLB Virus Korona

"Kami merawat sesuai prosedur  yang ada. Namun, pada Sabtu (14/3) sore, pasien meninggal. Sampai sekarang, kami masih menunggu hasil dari Balitbangkes," jelas Tri kepada Media  Indonesia, Minggu (15/3).

Dijelaskan oleh Tri, sampai sekarang, RSUD Margono Soekarjo masih merawat  dua PDP. Satu rujukan dari Banjarnegara dan satu lagi dari Cilacap.

"PDP dari Cilacap dirawat sepulang dari umrah dan masuk pada 12 Maret lalu. Sedangkan rujukan dari Banjarnegara sepulang dari Canberra, masuk pada Sabtu (14/3). Kedua PDP dalam kondisi baik. Kami juga masih menunggu hasil uji labroratiriumnya," ujarnya. (OL-1)

 

Baca Juga

MI/Ardi T

Sri Sultan Tegaskan DIY belum Putuskan PSBB

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 08 April 2020, 20:16 WIB
Sri Sultan lebih lanjut mengatakan pada dasarnya DIY telah menerapkan esensi PSBB itu sendiri. Dikatakannya, pengawasan kepada...
Antara

Covid-19 Akibatkan Angka Kriminalitas di Sumbar Menurun

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 19:50 WIB
Petugas kepolisian giat melakukan patroli wilayah, sehingga meminimalkan orang melakukan...
ANTARA/Rendhik Andika

Empat Kelurahan di Palangka Raya Zona Merah

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 19:45 WIB
Masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini pun diminta untuk selalu menaati anjuran pemerintah dengan tidak keluar rumah jika...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya