Sabtu 14 Maret 2020, 20:11 WIB

Fasilitas Publik di Pancoran Riverside Terus Dilengkapi

Gana Buana | Ekonomi
Fasilitas Publik di Pancoran Riverside Terus Dilengkapi

MI/Gana Buana
Pembangunan masjid di Aprtemen Pancoiran Riverside

 

FASILITAS publik di kawasan apartemen Pancoran Riverside terus dilengkapi PT Graha Rayhan Tri Putra selaku pengembang. Dalam waktu dekat akan dibangun masjid dan sekolah sebagai sarana dan prasarana penghuni apartemen.

Presiden Direktur PT Graha Rayhan Tri Putra, Bally Saputra Datuk Janosaki mengatakan, masjid dibangun untuk menampung kebutuhan religi warga Pancoran Riverside. Selain itu dengan adanya fasilitas ibadah, juga akan menimbulkan rasa kekeluargaan yang lebih baik.

“Rasa kekeluargaan di komplek apartemen ini cenderung baik. Dengan adanya proyek pembangunan masjid ini, meskipun memang tidak ada dalam planing awalnya, namun saya melihat perkembangan yang luar biasa membludaknya jamaah di masjid yang kecil ini,” ujarnya dalam peletakan batu pertama pembangunan masjid Riyadhul Jannah, Jumat (13/3) kemarin.

Untuk pembangunan Masjid itu, pengembang untuk mewakafkan sebidang tanah seluas 300 meter persegi, sedangkan luas bangunan masjid akan mencapai 1.200 meter atau 4 lantai.

“Targetnya akhir tahun ini masjid Riyadhul Jannah sudah bisa digunakan untuk shalat meskipun belum 100% pembangunannya,” kata dia.

Baca juga : Sepi Penghuni, Klapa Village Mulai Bangun Hunian Komersial

Selain itu, untuk fasilitas masjid nantinya akan dilengkapi dengan rumah duka untuk kepentingan pengurusan warga yang meninggal dunia. Untuk lantai atas akan disedikanan perpustakaan dan kantor masjid.

“Kami perkirakan masjid tersebut mampu menampung sekitar 300 jemaah,” kata dia.

Sementara itu, Pendiri Yayasan Riyadhul Jannah, Fauzan Abdullah mengatakan, selain membangun masjid pihaknya juga membangun sekolah islam. Tuhuannya diharapkan lokasi tersebut menjadi pusat tempat kebaikan di Jakarta.

“Zamzami Islamic School bekerjasama dengan PT Graha Rayhan Tri Putra, ingin membangun masjid yang diharapkan nantinya menjadi pusat kebaikan di Jakarta. Jadi ada yang mengimbangi, jangan kesannya jakarta negatif terus, harus punya kesan positif termasuk juga sektor pendidikan,” jelad dia.

PT Graha Rayhan Tri Putra, memberikan 2 tempat yang kemudian bisa dieksplore menjadi tempat pendidikan islami khususnya di Jakarta Selatan. Konsep yang ditawarkan adalah fullday dan juga pendikan secara umum bukan hanya SD/SMP/SMA namun juga kampus dengan warna Islamnya yang lebih ditekankan.

“Kita juga sudah mulai tahun ini buka pendaftaran sambil pararel karena ini adalah cabang kita yang ada di Cibubur,” tandasnya. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Dhemas Reviyanto

Laba BNI Masih Bertumbuh 22% dalam Dua Bulan Pertama 2020

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 07 April 2020, 16:05 WIB
Kinerja Perseroan pada Februari menjadi buktifundamental BNI masih cukup kuat menghadapi ketidakpastian yang terjadi pada...
DOK KEMENTAN

Masyarakat Antusias Belanja Online di TTIC Kementan, Pasar Minggu

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 April 2020, 15:55 WIB
Solihin mengatakan, bahan pangan yang sering dibeli masyarakat biasanya berupa beras dan...
Antara/Fauzan

Ada Anggaran Rp 113 Miliar Untuk Industri Terdampak Covid-19

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Selasa 07 April 2020, 15:53 WIB
Itu berasal dari realokasi anggaran Kementerian Perindustrian, yang bertujuan memacu dunia usaha di tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya