Sabtu 14 Maret 2020, 18:32 WIB

Cegah Penularan Covid-19. DPRD Dukung Anies Liburkan Sekolah

PUtri Anisa Yuliani | Megapolitan
Cegah Penularan Covid-19. DPRD Dukung Anies Liburkan Sekolah

Antara/Muhammad Adimaja
Bus Sekolah mengangkut pelajar di Jakarta

 

ANGGOTA Komisi E DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah mendukung kebijakan Pemprov DKI untuk menutup sekolah selama dua pekan mulai 16 Maret hingga 28 Maret mendatang.

Politikus PDIP itu menyebut arahan tersebut sudah tepat untuk menekan penyebaran virus korona Covid-19.

"Saya setuju, Pemprov DKI melakukan itu. Ada dua konsep yang bisa digunakan untuk membatasi virus yakni social distancing majeure dan ada lock down. Salah satu cara untuk menekan bisa pakai konsep social distancing majeure itu," kata Ima saat dihubungi, Sabtu (14/3).

Selama sekolah diliburkan Ima meminta sekolah dibersihkan dengan disinfektan. Lalu pihak sekolah diminta agar bisa menerapkan e-learning.

Meski tidak semua pelajar bisa menerapkan e-learning, ia berharap guru-guru bisa menegaskan pembelajaran di rumah.

Baca juga : Anies Jelaskan Sekolah Diliburkan karena Anak Bisa Jadi Carrier

"Memang tidak semua anak mungkin bisa karena keterbatasan. Tapi kita memang harus berkorban untuk itu. Karena ini sedang krisis kan ada wabah. Jadi itu dulu harus ditekan," terangnya.

Dalam masa penutupan sekolah itu, Dinas Pendidikan harus memastikan materi pembelajaran sampai ke siswa dan orangtua. Guru-guru diminta agar terus berkoordinasi dengan orang tua untuk menjamin pelajar di rumah tetap belajar.

"Jadi jangan sampai pelajar di rumah itu main tapi harus belajar. Beri banyak materi dan juga soal-soal ujian untuk try out," ujarnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menutup sekolah selama dua pekan. Selain menutup sekolah selama dua pekan, ujian nasional dan ujian sekolah bagi SMK dan paket C juga ditunda. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja

Cegah Penularan Covid-19, DKI Bakal Kelola Limbah Masker

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 09 April 2020, 21:02 WIB
Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih, mengatakan saat ini masyarakat yang memakai alat pelindung diri, seperti masker...
Antara

Perayaan Rangkaian Paskah Online tak Kurangi Makna Tri Hari Suci

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 09 April 2020, 20:48 WIB
"Spirit ini menjadi optimisme kita mampu mengalahkan maut. Paling penting adalah merenungkan dari makna terdalam Paskah sejati, yakni...
MI/Susanto

Anies Masih Bolehkan Ojek Angkut Penumpang, YLKI: Kontraproduktif

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 09 April 2020, 20:41 WIB
Tulus menyarankan agar seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung PSBB dengan sungguh-sungguh dan konsisten, demi terhentinya wabah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya