Sabtu 14 Maret 2020, 12:40 WIB

Kabar Duka: Kepala PPATK Meninggal Dunia

M Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Kabar Duka: Kepala PPATK Meninggal Dunia

Dok MI
Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi (PPATK) Kiagus Ahmad Badarudin

 

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi (PPATK) Kiagus Ahmad Badarudin meninggal dunia pada Sabtu (14/3). Informasi tersebut didapatkan melalui sebaran Whatsapp Group di kalangan pewarta.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi rojiun. Telah wafat suami kami tercinta, Drs. Kiagus Ahmad Badaruddin, MSc. pada hari ini Sabtu, tanggal 14 Maret 2020. Mohon dimaafkan segala khliaf & salah beliau, dimudahkan jalannya menuju jannahNya. Aamiin. Wassalamu'alaykum wrwb" demikian isi sebaran pesan singkat tersebut.

Seorang staf humas PPATK membenarkan kabar duka yang beredar di grup jaringan percakapan instan Whatsapp itu saat dihubungi Media Indonesia. 

Staf Ahli Bidang Pengawasan Perpajakan Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti membenarkan informasi tersebut.

"Benar. Hari ini pukul 11.10 WIB," kata Nufransa.

Kiagus merupakan pria kelahiran Palembang 29 Maret 1957. Ia sempat menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2003.

Di 2006, Kiagus menjabat sebagai Direktur Sistem Perbendaharaan Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan dan kemudian pada 2009 menjadi Sekretaris Ditjen Perbendaharaan.

Selanjutnya, pada 2011 Kiagus menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara dan di 2012 dilantik sebagai Sekretaris Kementerian Keuangan. Ia kemudian menjadi Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan pada 1 Juli 2015.

Terakhir Kiagus menjabat sebagai Kepala PPATK periode 2016-2021 setelah dilantik Presiden Joko Widodo menggantikan Muhammad Yusuf. (X-15)

Baca Juga

Istimewa/BRI

Demi Physical Distancing, BRI Serukan Transaksi LPG Lewat Brimola

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 April 2020, 12:09 WIB
Melalui aplikasi BRI Monitoring Online LPG (Brimola), BRI menyediakan layanan transaksi jual beli dan monitoring untuk LPG 3 kg kepada...
Dok/PUPR

Hadang Dampak Covid-19,PUPR Percepat Program Padat Karya Tunai

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Rabu 08 April 2020, 11:55 WIB
Ini penting untuk menjaga daya beli dan memberikan pekerjaan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang telah memukul banyak...
MI/Rommy Pujianto

DPR Minta Kasus Gagal Bayar Koperasi Indosurya Segara Ditangani

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 08 April 2020, 11:30 WIB
Jangan sampai dana nasabah tersebur menguap dan orang-orang yang bertanggung jawab melarikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya