Sabtu 14 Maret 2020, 12:05 WIB

Polres Tasikmalaya Kota Bersih-Bersih Tangkal Korona dan DB

Kristiadi | Nusantara
Polres Tasikmalaya Kota Bersih-Bersih Tangkal Korona dan DB

MI/Kristiadi
Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto memimpin aksi kebersihan di alun-alun Ciawi, Tasikmalaya, Sabtu (14/3/2020).

 

POLRES Tasikmalaya Kota langsung bergerak cepat mengajak seluruh elemen masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan, untuk mengantisipasi merebaknya virus korona Covid-19 di Alun-alun Kecamatan Ciawi dan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (14/3). Selain gerakan menangkal virus korona, sekaligus aksi bersih-bersih memberantas sarang nyamuk.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, kegiatan tersebut ini merupakan atensi Mabes Polri untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya pencegahan virus korona.

"Pola hidup bersih dan sehat harus dilakukan secara berkesinambungan supaya lingkungan bersih, nyaman, asri, indah dan tetap terjaga. Kebersihan tersebut itu bukan hanya mengantisipasi wabah virus korona saja tetapi warga bisa melakukan pemberantasan sarang nyamuk, dan jentik nyamuk berkembang biak menjadi dewasa. Agar ancaman itu tidak terjadi di Tasikmalaya," terang Anom.

baca juga: Jabar Siap Proaktif Tes Covid-19

Menurutnya, untuk mengantisipasi penyebaran virus korona Polres Tasikmalaya Kota sudah menyediakan cairan cuci tangan di seluruh ruangan.

"Kami meminta edukasi ini agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang," tambahnya. (OL-3)

 

 

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Gugus Tugas Covid-19 Babel Larang Semprot Disinfektan ke Tubuh

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 05 April 2020, 12:48 WIB
Pihaknya pun, lanjut Mikron, sudah meminta tim di lapangan dan kabupaten/kota untuk menggantikan cair disinfektan dengan cair lain...
Ant/Novrian Arbi

Giliran Pejabat dan DPRD Cianjur Ikut Rapid Test Covid-19

👤Benny Bastiandy 🕔Minggu 05 April 2020, 12:40 WIB
Setelah semua prioritas menjalani rapid test covid-19, barulah pejabat dan anggota DPRD Cianjur akan mendapat rapid test...
Istimewa

Pulang Dari Lemdikpol Sukabum 18 Polisi Dikarantina di SPN Kupang

👤Palce Amalo 🕔Minggu 05 April 2020, 12:05 WIB
SEBANYAK 18 siswa calon perwira polisi saat ini dikarantina di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). mereka bagian...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya