Sabtu 14 Maret 2020, 12:05 WIB

Polres Tasikmalaya Kota Bersih-Bersih Tangkal Korona dan DB

Kristiadi | Nusantara
Polres Tasikmalaya Kota Bersih-Bersih Tangkal Korona dan DB

MI/Kristiadi
Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto memimpin aksi kebersihan di alun-alun Ciawi, Tasikmalaya, Sabtu (14/3/2020).

 

POLRES Tasikmalaya Kota langsung bergerak cepat mengajak seluruh elemen masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan, untuk mengantisipasi merebaknya virus korona Covid-19 di Alun-alun Kecamatan Ciawi dan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (14/3). Selain gerakan menangkal virus korona, sekaligus aksi bersih-bersih memberantas sarang nyamuk.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, kegiatan tersebut ini merupakan atensi Mabes Polri untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya pencegahan virus korona.

"Pola hidup bersih dan sehat harus dilakukan secara berkesinambungan supaya lingkungan bersih, nyaman, asri, indah dan tetap terjaga. Kebersihan tersebut itu bukan hanya mengantisipasi wabah virus korona saja tetapi warga bisa melakukan pemberantasan sarang nyamuk, dan jentik nyamuk berkembang biak menjadi dewasa. Agar ancaman itu tidak terjadi di Tasikmalaya," terang Anom.

baca juga: Jabar Siap Proaktif Tes Covid-19

Menurutnya, untuk mengantisipasi penyebaran virus korona Polres Tasikmalaya Kota sudah menyediakan cairan cuci tangan di seluruh ruangan.

"Kami meminta edukasi ini agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang," tambahnya. (OL-3)

 

 

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Ratusan Telur Penyu Ditemukan di Pantai Kusamba

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 01:08 WIB
Oleh petugas, telur-telur penyu tersebut kemudian diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) atau kelompok penyelamat...
Ilustrasi

Potensi ZIS di DIY belum Dimaksimalkan

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 00:53 WIB
Rendahnya penghimpunan ZIS ditengah besarnya potensi ini  disebabkan oleh kurangnya sosialisasi ke masyarakat dan tidak adanya aturan...
ANTARA

Pemprov Sulsel Peranjang Masa Belajar dari Rumah

👤Lina Herlina 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 00:44 WIB
Pemprov Sulsel telah memetakan zonasi risiko penularan Covid-19 di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan ada empat kategori, dengan risiko...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya