Sabtu 14 Maret 2020, 00:00 WIB

Sempat Dikabarkan Positif, Presiden Brasil Negatif Covid-19

Ghani Nurcahyadi | Internasional
Sempat Dikabarkan Positif, Presiden Brasil Negatif Covid-19

AFP/Zak bennet
Presiden Brasil Jair Bolsonaro

 

PRESIDEN Brasil Jair Bolsonaro dipastikan negatif mengidap virus korona Covid-19. Hasil itu dipastikan oleh diagnosa Rumah Sakit Angkatan Darat Brasil yang melakukan pengujian terhadap Bolsonaro.

"Rumah Sakit Angkatan Darat dan Sabin telah menunjukkan hasil tes negatif terhadap tes Covid-19 dari Presiden Brasil Jair Bolsonaro," kata Bolsonaro di laman media sosialnya.

Sebelumnya sejumlah media memberitakan bahwa Bolsonaro positif terinfeksi virus korona dan sedang menunggu hasil tes keduanya.

Bolsonaro menjalani tes Covid-19 setelah kepala komunikasinya, Fabio Wajngarten dinyatakan positif mengidap virus korona Covid-19 setelah mengikuti kunjungan Bolsonaro ke Amerika Serikat.

Baca juga : Cegah Korona, Sekolah di 6 Negara Bagian AS Ditutup

Sebelum hasil tesnya keluar, Bolsonaro sempat muncul di layar kaca televisi Brasil sembari menggunakan masker sambil menyebut sedang menunggu hasil tes laboratoriumnya.

Dia telah membatalkan kunjungannya ke bagian utara Brasil pada Kamis (12/3) dan mengosongkan seluruh agendanya pada Jumat (13/3).

Bolsonaro menyebut hasil negatif Covid-19 merupakan kemenangan bagi dirinya. (AFP/OL-7)

Baca Juga

AFP/ATTA KENARE

Iran Laporkan 133 Kematian Baru Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 07 April 2020, 18:45 WIB
Iran pada Selasa (7/4) melaporkan 133 kematian baru akibat virus covid-19. Alhasil jumlah total kematian yang dikonfirmasi secara resmi...
AFP/ROSLAN RAHMAN

Singapura Jadi 'Kota Mati' karena Pandemi Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 07 April 2020, 18:35 WIB
Distrik bisnis yang biasanya ramai di Singapura nyaris sepi pada Selasa (7/4) karena sebagian besar tempat kerja di negara itu ditutup....
AFP

PM Inggris Harus Dibantu Pasokan Oksigen di ICU

👤Henri Siagian 🕔Selasa 07 April 2020, 18:33 WIB
Meskipun telah menerima oksigen, kantor PM Inggris menyatakan Johnson masih sadar dan dipindahkan ke perawatan intensif jika dia perlu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya