Jumat 13 Maret 2020, 21:52 WIB

Ajak Lebaran di Kampung, Askrindo Gelar Mudik Gratis

mediaindonesia.com | Ekonomi
Ajak Lebaran di Kampung, Askrindo Gelar Mudik Gratis

DOK ASKRINDO
Askrindo ajak masyarakat mudik lebaran di kampung, gratis.

 

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) kembali menggelar mudik gratis di tahun 2020. Program Mudik Gratis merupakan perwujudan peran BUMN sebagai Agent of Development, dilandasi semangat kolaborasi yang bernilai sosial tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna merayakan Lebaran di kampung halaman. 'Mudik Bareng BUMN' yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini rencananya akan memberangkatkan sebanyak 275.000 pemudik seluruh Indonesia.

Tahun ini, Askrindo memberangkatkan sebanyak 1.400 pemudik secara cuma-cuma atau gratis. Direktur Kepatuhan & SDM Askrindo, Firman Berahima mengatakan, Mudik Bareng BUMN tahun 2020 ini, Askrindo akan menambah jenis moda transportasi menjadi tiga (3) moda transportasi yakni kereta, kapal laut serta bus di mana tahun lalu hanya kapal laut dan bus.

"Tahun ini, Askrindo menyiapkan moda transportasi yang berangkat dari 6 kota di berbagai tujuan di wilayah Indonesia seperti keberangkatan dari Jakarta menuju Yogyakarta, Solo, Klaten, Wonogiri, dan Surabaya. Adapun wilayah luar Jawa yakni keberangkatan dari Batam, Sampit, Sorong, Mamuju, Mataram. Di mana pendaftaran mudik bareng Askrindo telah dibuka pada hari ini (Jumat, 13 Maret 2020) hingga 31 April 2020,” ujar Firman.  

Baca Juga: 200 Ribu Kursi Gratis Disiapkan untuk Mudik Bareng BUMN 2018

Firman menambahkan, antusias masyarakat terhadap 'Mudik Bareng Askrindo' cukup besar terlihat dari banyaknya masyarakat yang menanyakan info mudik gratis jauh-jauh hari sebelum pembukaan pendaftaran. Dirinya juga menginformasikan bahwa terkait dengan maraknya penyebaran virus korona, Askrindo juga akan melakukan protokol penanganan penyebaran virus Covid-19.

“Pada penyelenggaraan mudik tahun ini, prosedur yang dilakukan pada hari H adalah pengecekan suhu badan pada setiap pemudik, pemberian masker dan cairan antiseptik untuk semua peserta,” tambahnya.

Dengan adanya 'Mudik Bareng 2020' tahun ini, Askrindo ingin membantu memfasilitasi masyarakat yang akan mudik lebaran melalui Sinergi BUMN, serta memberikan kenyamanan dan kepastian keberangkatan yang aman bagi pemudik. (RO/OL-10)

Baca Juga

Dok. BTN

Pacu Gairah Pasar, BTN-Winland Development Tawarkan KPR Holiday

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 01:31 WIB
Pogram KPR Holiday difokuskan bagi pemasaran tiga proyek perumahan yang dikembangkan Winland Development di wilayah Cileungsi,...
Antara/Raisan Al-Farisi

UU Cipta Kerja Buka Ruang Konsolidasi Data Tunggal KUMKM

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:17 WIB
UU Cipta Kerja dibuat dengan tujuan untuk menjawab masalah-masalah utama yang dihadapi oleh UMKM dan koperasi yang sebelumnya menyebabkan...
Dok UResort

Bidik Mahasiswa, Apartemen Ini Sesuaikan Kebutuhan Kampus

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:15 WIB
Hunian yang membidik pasar mahasiswa sekarang ini tidak cukup sekadar dekat dengan kampus, tapi juga harus menunjang kegiatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya