Jumat 13 Maret 2020, 21:12 WIB

Antisipasi Korona, Observatorium Bosscha Lembang Tutup

Devi Gunawan | Nusantara
Antisipasi Korona, Observatorium Bosscha Lembang Tutup

Antara
Observatorium Peneropongan Bintang Bosscha, Lembang

 

OBSERVATORIUM Bosscha Lembang, Kabupaten Bandung Barat ditutup sementara untuk kunjungan umum. Langkah ini dilakukan sebagai tindakan preventif penyebaran virus korona (Covid-19).

Penghentian kunjungan akan dilakukan sejak Minggu, 15 Maret 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Ditutupnya kunjungan untuk umum dilakukan atas dasar beberapa pertimbangan di antaranya status pandemi covid-19 serta penyebaran virus yang sedang meningkat di Indonesia.

Kemudian, Observatorium Bosscha menerima pengunjung, terutama kelompok siswa/i sekolah, dalam jumlah besar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan memperhatikan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 3 Tahun 2020 serta imbauan dari Institut Teknologi Bandung.

"Observatorium Bosscha sebagai unit kerja dalam lingkup Institut Teknologi Bandung (ITB) yang melayani pendidikan astronomi untuk publik dalam bentuk kunjungan siswa sekolah dan masyarakat umum, senantiasa mementingkan keselamatan dan kesehatan pengunjung, staf, maupun seluruh warga sekitar kawasan Observatorium Bosscha," tulis Bosscha dalam rilis, Jumat (13/3).

Seluruh reservasi kunjungan pada rentang waktu tersebut dengan berat hati dibatalkan secara sepihak dan layanan pendaftaran ditutup sejak pres rilis ini diterbitkan. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Solmi

Bupati dan Wali Kota di Jambi Siap Lawan Korona

👤Solmi 🕔Minggu 05 April 2020, 23:41 WIB
Seluruh bupati dan wali kota bersama masyarakatnya siap melakukan pencegahan dan penanganan dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi virus...
Dok MI

Pemkot Medan Bantu 5 Kg Beras per Keluarga

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 05 April 2020, 23:27 WIB
Pemerintah Kota Medan membantu kebutuhan beras warga tidak mampu di tengah tekanan ekonomi akibat pemberlakuan status darurat wabah...
Antara

Gas 3 Kg Langkah, Pengecer Jual Rp 40 Ribu Per Tabung

👤Amirudin AR 🕔Minggu 05 April 2020, 23:21 WIB
Ketika ditanyakan, si pemiliknya mengaku gas sedang tidak ada barang. Kemudian di pintu gudang atau pada bagian depan kedai pengecer...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya