Jumat 13 Maret 2020, 20:50 WIB

Dianggap Bermanfaat Bagi Masyarakat, Amartha Raih Perhargaan

Achmad Maulana | Ekonomi
Dianggap Bermanfaat Bagi Masyarakat, Amartha Raih Perhargaan

Istimewa
Chief Risk and Sustainability Amartha, Aria Widyanto seusai menerima penghargaan.

 

PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), meraih peringkat tertinggi sebagai perusahaan berdampak sosial dari GIIRS (Global Impact Investing Rating System)  yaitu Platinum.  

GIIRS menganalisis kinerja dampak sosial dan lingkungan sebuah perusahaan secara komprehensif dan transparan. Amartha memenuhi kriteria sebagai perusahaan “Impact Investment” peringkat Platinum (peringkat tertinggi), karena telah menerapkan tata kelola perusahaan berstandar internasional yang berorientasi pada dampak sosial.

Amartha juga punya prestasi dalam meningkatkan kesejahteraan lebih dari 450.000 mitra yang merupakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan, melalui layanan keuangan dan pendampingan kewirausahaan serta keuangan yang berkelanjutan.  

Chief Risk and Sustainability Amartha, Aria Widyanto, mengatakan penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi perusahaan. Pasalnya penghargaan tersebut sebagai pengakuan global atas Amartha sebagai perusahaan yang berdampak sosial.

Visi Amartha untuk mewujudkan kesejahteraan merata bagi Indonesia telah menjadi pendorong arus utama Impact Investment (investasi berdampak) di Indonesia.

"GIIRS Rating ini adalah milestone bagi Amartha untuk menginspirasi lebih banyak lagi bisnis berorientasi impact di Indonesia, melibatkan lebih banyak lagi masyarakat untuk bersama-sama menciptakan dampak sosial yang lebih luas terutama bagi perempuan pengusaha mikro di pedesaan Indonesia,” ujar Aria dalam siaran persnya, Jumat (13/3).

“Tahun ini, Amartha berkomitmen untuk terus mengedepankan inovasi layanan keuangan digital baik untuk pendana maupun mitra. Antara lain dengan meluncurkan produk dan program untuk menekan biaya pengeluaran rumah tangga Mitra Amartha. Dengan demikian, Amartha tidak hanya membantu meningkatkan pendapatan mitra, tetapi juga menekan pengeluarannya, sehingga mempercepat mereka mencapai kesejahteraan," tambahnya.

Amartha tiap tahun, kata dia mempublikasikan Social Accountability Report (SAR) yang bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai kontribusi dan dampak sosial yang diciptakan Amartha. Sekaligus menunjukan komitmen Amartha sebagai perusahaan yang berorientasi pada dampak sosial dan bisnis berkelanjutan. (RO/A-2)

Baca Juga

Antara/Dhemas Reviyanto

DPR Dukung Kebijakan Menteri Keuangan Lawan Covid-19

👤M Ilham Ramadhan 🕔Senin 06 April 2020, 20:25 WIB
  Kewenangan itu harus tetap menerapkan prinsip tata kelola yang baik, dilakukan secara transparan dan tetap menjaga akuntabilitas...
MI/ M Irfan

Menteri Edhy, Kok Satupun Peraturan Menteri KKP Belum Muncul

👤Hilda julaika 🕔Senin 06 April 2020, 19:35 WIB
Menteri KKP  diminta segera menerbitkan Permen yang belakangan sering disampaikan ke...
Istimewa/PLN

Token Listrik Gratis dan Diskon Bisa Diakses Melalu WhatsApp

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 April 2020, 19:25 WIB
Khusus 11 juta pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar, pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya