Jumat 13 Maret 2020, 20:27 WIB

Legislator NasDem dan Polres Klaten Sosialisasi Pola Hidup Sehat

Djoko Sardjono | Nusantara
Legislator NasDem dan Polres Klaten Sosialisasi Pola Hidup Sehat

MI/Djoko Sardjono
Legislator NasDem Eva Yuliana, Kapolres AKB Wiyono Eko Prasetyo, dan Dandim 0723 Klaten Letkol Minarso saat sosialisasi pola hidup sehat.

 

KEPOLISIAN Resor Klaten, Jawa Tengah, menggiatkan sosialisasi pola hidup sehat dan bersih untuk anak sekolah, Jumat (13/3). Dalam kegiatan
sosialisasi ini anak didik diajarkan cara mencuci tangan standar WHO.

Kegiatan sosialisasi tersebut, didukung Eva Yuliana, Anggota Komisi III DPR RI dari NasDem dan Dandim 0723 Klaten Letkol (Kav) Minarso. Awal kegiatan sosialisasi ini untuk anak didik tingkat TK dan SD di Kota Klaten.

Sosialisasi pola hidup sehat, yaitu bagaimana cara cuci tangan standar WHO, juga dihadiri Kapolres AKB Wiyono Eko Prasetyo, Dandim Letkol (Kav) Minarso, serta pengurus Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra Klaten.

Baca Juga: Cegah Korona, Mahasiswa ITB Ajarkan Hidup Sehat ke Pelajar SD

Sasaran awal kegiatan sosialisasi tersebut, yaitu TK Kemala Bhayangkari 59 Klaten, SD Negeri 1 Klaten, TK Kartika III-52 Klaten, dan Panti Asuhan Yayasan Pemeliharaan Bayi Telantar (YPBT) Gayamprit, Klaten Selatan.

Dalam keterangannya kepada awak media, Eva Yuliana mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan sosialisasi cuci tangan standar WHO untuk anak didik yang dilakukan Polres dan Kodim Klaten.

''Kedatangan saya di Klaten, adalah juga untuk bersama Polres dan Kodim mengajarkan kepada anak didik pola hidup sehat, yaitu cara membersihkan atau mencuci tangan standar WHO,'' ujar legislator NasDem tersebut.

Terlepas ada kaitan atau tidak dengan isu virus korona, lanjut Eva, mengajarkan cara mencuci tangan standar badan kesehatan dunia itu perlu dilakukan kepada anak didik. Apalagi, orang terbiasa muluk atau makan tanpa sendok.

''Dalam kaitan isu virus korona, Komisi III DPR RI bersama Polri telah mengambil langkah antisipasi terjadi penimbunan masker dan sabun tangan. Tetapi, untuk Solo Raya termasuk Klaten tak ada indikasi penimbunan itu,'' jelasnya.

Kapolres AKB Wiyono Eko Prasetyo menambahkan, bahwa sosialisasi pola hidup sehat kepada anak didik TK, SD, dan Panti Asuhan YPBT Gayamprit, adalah rangkaian kegiatan bakti sosial Jumat Berkah Polres Klaten. (JS/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/ABRIAWAN ABHE

Antisipasi Banjir, Pintu Air Bendungan Bili-bili Dibuka

👤Lina Herlina 🕔Selasa 07 April 2020, 07:28 WIB
Pembukaan pintu air dilakukan karena curah hujan yang tinggi di hulu Sungai Jeneberang, sehingga mengakibatkan debit air Bendungan...
MI/Akhmad Safuan

NasDem Jepara Terus Giatkan Pencegahan Covid-19

👤Akhmad Safuan 🕔Selasa 07 April 2020, 07:20 WIB
Satgas Penanggulangan Covid-19  Partai NasDem menuju ke desa-desa untuk melakukan penyemprotan dan membagikan alat pelindung diri...
MI/Hijrah Ibrahim Jakaria

Di Ambon, Status Satu PDP Menjadi Positif Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 07:15 WIB
Pasien dengan label 02 tersebut sebelumnya memiliki riwayat sebagai pelaku perjalanan yakni Makassar untuk mengunjungi cucunya dan baru...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya