Jumat 13 Maret 2020, 17:56 WIB

Dispar Bekasi Bikin Lomba Masak Makanan Khas Daerah

Antara | Humaniora
Dispar Bekasi Bikin Lomba Masak Makanan Khas Daerah

ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Juru masak memasak berbagai makanan di dapur Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, di Bekasi, Jawa Barat.

 

DINAS Pariwisata Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengadakan lomba masak cita rasa makanan khas daerah Kabupaten Bekasi yang diikuti juru masak hotel dan pelaku UMKM di wilayah itu. 

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Bekasi Edi Rochyadi mengatakan kegiatan lomba masak antarhotel dan pelaku UMKM ini diharapkan mampu memperkenalkan makanan khas Kabupaten Bekasi.

"Kita ini kurang memberikan informasi-informasi mengenai makanan daerah khas Kabupaten Bekasi makanya dengan diadakannya kegiatan ini saya harap dapat menjadi sarana bagi Pemkab Bekasi untuk memperkenalkan makanan-makanan apa saja yang khas Kabupaten Bekasi," kata Edi di Bekasi, Jumat (13/3).

Edi juga berharap seluruh pemilik hotel di Kabupaten Bekasi menambahkan menu bercita rasa khas daerah Kabupaten Bekasi ke dalam buku menunya. "Di sini saya harap ada kerja sama antarpengusaha UMKM dan pengusaha hotel. Jadi makanan yang dijual di UMKM dapat didistribusikan juga di hotel-hotel yang ada di area Kabupaten Bekasi," ucapnya. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Encep Suprihatin Jaya mengatakan pada lomba masak ini ada tiga kriteria penilaian yakni cita rasa, kreativitas dan keunikan, serta cara penyajian akhir dari menu yang disajikan atau platting. "Cita rasa yang kuat akan menjadi nilai dominan pada penilaian kali ini, kreativitas dalam mengolah makanan juga menjadi prioritas kedua, pokoknya buat yang semenarik dan seunik mungkin," ungkapnya.

Melalui kegiatan ini Encep berharap dapat menjadi pembelajaran dalam mengasah kemampuan memasak dan mengelola cita rasa khas makanan Kabupaten Bekasi menjadi lebih menarik. "Saya harap dengan kemampuan mengelola cita rasa khas Kabupaten Bekasi menjadi lebih menarik dapat memikat masyarakat di luar Kabupaten Bekasi terhadap wisata kuliner yang ada di Kabupaten Bekasi," kata dia.

Kegiatan lomba masak ini diikuti oleh peserta yang berasal dari perwakilan hotel dan perwakilan UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi dengan juri lomba Chef Aiko dan Chef Brata serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi. (OL-12)

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan

Pasien Isolasi Mandiri Wisma Atlet Bertambah 77 Orang

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 16:55 WIB
Hingga hari ini terdapat 1.192 pasien isolasi yang dirawat. Dari sebelumnya 1.115 orang ditambah dengan 77 orang pasien. Dari jumlah...
Instagram LIPI

Peneliti LIPI Temukan 315 Individu Fauna di Relief Candi Borobudur

👤Zubaedah Hanum 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 14:50 WIB
Pemahat kala itu seperti taksonom, ekolog, etolog, dan illustrator...
Ist/RTV

Talkshow Segar 'Master Show' Tayang di Rajawali Televisi (RTV)

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 14:07 WIB
'Master Show' adalah program terbaru unggulan di bulan Oktober 2020 yang menyajikan pengalaman serta cerita dari para...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya